Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemain Barca Puji Penampilan Jordi di Timnas
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 30-06-2012 | 12:21 WIB
Jordi_Alba.jpg Honda-Batam

Jordi Alba, foto:Mundo Deportivo

GDANKS, batamtoday - Meski belum memainkan satu partai pun berseragam Barcelona, namun Jordi Alba sudah menuai banyak pujian dari para punggawa tim Blaugrana. Sejumlah pemain Barcelona bahkan menganggap Jordi pemain yang sangat spektakuler.

Mulai dari David Villa, Gerard Pique, hingga Xavi Hernandez mengungkapkan ketakjubannya pada sepak terjang bek lincah yang dibeli seharga 14 juta Euro (sekitar 164 miliar rupiah) dari klub Valencia ini.

"Alba adalah pemain spektakuler yang selalu bermain sebagai winger sebelum Unai Emery (pelatih Valencia) memindahkannya ke posisi bek kiri, dan terbukti Ia melakukan tugasnya dengan sangat hebat," ucap David Villa, yang pernah berseragam Valencia, dikutip dari Mundo Deportivo, Sabtu(30/6/2012).

"Alba pun terkejut dengan performanya sebagai bek kiri karena ia sempat tak menyukai posisi barunya tersebut. Tapi sekarang Alba lebih senang bermain sebagai full-back dibanding winger. Ia memiliki pergerakan ofensif yang luar biasa," tambah Villa.

Serupa dengan Villa, dua punggawa Barca yang masuk skuad Spanyol, Gerard Pique dan Xavi, pun memuji penampilan Alba saat La Furia Roja sukses melewati hadangan Portugal di semifinal Euro 2012.

"Ia memiliki level permainan yang cocok bagi Barcelona dan memiliki kualitas untuk bermain di klub besar. Saat kami berhadapan, ia selalu bermain bagus. Namun ketika di tim nasional Spanyol, Alba seolah terbang, Ia adalah pemain yang fantastis," kata Pique.

"Ia pemain yang spektakuler, memiliki nilai 10," singkat Xavi.