Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tottenham di Puncak Klasemen Liga Inggris, Arsenal Jadi Juru Kunci
Oleh : Redaksi
Senin | 30-08-2021 | 10:00 WIB
tottenham14.jpg Honda-Batam
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur setelah Son Heung-Min mencetak gol ke gawang Watford pada pertandingan pekan ketiga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (29/8/2021).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebuah sejarah tercipta di pekan ketiga Liga Inggris saat Tottenham Hotspur menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris sedangkan Arsenal jadi juru kunci.

Dikutip dari Opta, momen Tottenham jadi pemuncak klasemen dan Arsenal jadi juru kunci di saat yang sama di pekan ketiga Liga Inggris musim ini adalah yang pertama kali terjadi.

Tottenham bisa duduk di posisi puncak klasemen dengan torehan yang menarik. Tottenham meraih poin sempurna dari tiga laga awal berbekal kemenangan tipis 1-0 di tiap laga.

Tottenham untuk sementara unggul dua poin atas tim-tim lainnya macam West Ham United, Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Everton.

Sementara itu Arsenal menjalani awal musim dengan hasil buruk. Setelah kalah dari Brentford dan Chelsea, giliran Manchester City yang membungkam mereka.

Arsenal takluk dengan skor telak 0-5. Hal itu membuat Arsenal jadi juru kunci klasemen Liga Inggris di pekan ketiga. Arsenal belum mencetak gol dan sudah kebobolan sembilan gol sejauh ini.

Pelatih The Gunners Mikel Arteta kini punya waktu lebih untuk berpikir lantaran kompetisi memasuki jeda internasional. Laga Liga Inggris baru akan kembali bergulir dua pekan mendatang.

Klasemen Liga Inggris Pekan Ketiga
1. Tottenham Hotspur (9)
2. West Ham United (7)
3. Manchester United (7)
4. Chelsea (7)
5. Liverpool (7)
6. Everton (7)
7. Manchester City (6)
8. Brighton & Hove Albion (6)
9. Leicester City (6)
10. Brentford (5)
11. Aston Villa (4)
12. Watford (3)
13. Southampton (2)
14. Crystal Palace (2)
15. Leeds United (2)
16. Burnley (1)
17. Newcastle United (1)
18. Wolverhampton Wanderers (0)
19. Norwich City (0)
20. Arsenal (0)

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha