Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Konferensi Kerja I PGRI Bintan 2021, Roby: Semoga Mutu Pendidikan Kita Makin Berkualitas
Oleh : Harjo
Selasa | 17-08-2021 | 16:47 WIB
PGRI-Bintan.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat membukan Konferensi Kerja I PGRI Bintan tahun 2021 di Hello Bintan, Senin (16/8/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Roby Kurniawan resmi membuka Konferensi Kerja I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bintan di Hello Bintan pada Senin (16/8/2021).

Diharapkan dengan dilaksanakannya konferensi, dapat meningkatkan mutu dan kualitas guru, sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Bintan juga dapat semakin meningkat.

"Kami berharap dengan adanya konferensi ini, tentunya bisa meningkatkan mutu dan kualitas, profesionalitas pendidikan kita di Kabupaten Bintan," kata Roby.

Ia mengungkapkan, merasa bangga karena bisa berada di tengah-tengah guru dan berharap melalui konferensi kerja, nantinya dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI, dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan Pemerintah Daerah sebagai acuan dan evaluasi organisasi.

Selain itu, menurutnya PGRI merupakan sebuah lembaga yang hebat, dan taat aturan, di mana PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mampu mewujudkan guru profesional.

"Guru sebagai garda terdepan dunia pendidikan. Kita harapkan juga di masa pandemi Covid-19 saat ini, guru-guru juga mampu bisa melahirkan inovasi bagi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan kita," katanya.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Bintan, Indra Gunawan menyampaikan, pada kegiatan itu nantinya dapat memberikan masukan dalam menyusun program kerja PGRI Kabupaten Bintan tahun 2022. Di mana seluruh peserta diharapkan dapat memberikan masukan yang positif, dan inovatif dalam membesarkan PGRI Bintan.

"Agar nantinya guru saat di lapangan dapat mengembangkan diri dan menjadi guru yang profesional. Kemudian tujuan akhirnya mutu pendidikan lebih baik dan Kabupaten Bintan dapat lebih maju," ungkapnya.

Turut berhadir dalam kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, Camat Gunung Kijang, Arief Sumarsono, serta seluruh jajaran Pengurus PGRI Kabupaten Bintan.

Editor: Gokli