Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Dibobol Maling, Korban Takut Lapor Polisi
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 28-06-2012 | 13:43 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam

Dua penghuni kost yang dibobol maling.

BATAM, batamtoday - Sebuah rumah di daerah Genta 1 Batuaji yang dihuni enam orang karyawati Mukakuning blok BB/6 dibobol maling, Rabu (27/6/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut penghuni kost boru Saragih, siang kemarin rumah yang biasanya dihuni enam orang anak kost tersebut sedang sepi. Dimana lima orang penghuni lain sedang masuk kerja, sementara dia saat itu sedang tidur siang.

"Di rumah tinggal saya sendiri mas, kebutulan lagi tidur siang. Tiba-tiba saya terbangun karena melihat dua pria berusaha mencungkil pintu kamar saya," jelasnya, Kamis (28/6/2012). 

Ditambahkannya, setelah dia terbangun, ketiga pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor Jupiter MX warnah merah. Namun, saat kejadian dua pelaku masuk ke dalam rumah, sementara yang satunya berjaga di depan pintu.

"Melihat saya bangun pelaku langsung kabur, dua orang naik sepeda motor dan satu lagi jalan kaki," ujarnya sambil mengatakan kamar kostnya belum sempat dibobol.

Sorenya, setelah rekan-rekannya pulang kerja. Mereka saling memeriksa barang-barang yang di simpan maupun ditinggal di kamar kost. Dan ternyata, dua dari tiga kamar di dalam rumah sempat dibongkar para pelaku. Setelah pemeriksaan diketahui yang hilang hanya uang milik Riska sekitar Rp300 ribu.

"Sore saya ceritakan kejadiannya, setelah itu kami periksa kamar masing-masing. Ternyata hanya uang Riska yang hilang," jelasnya.

Sampai dengan saat ini, kata wanita berkulit putih tersebut kejadian itu belum dilaporkan ke Polisi lantaran takut. Padahal, kejadian seperti yang mereka alami sudah sering terjadi di Perumahan Genta 1.

"Kawan saya itu tak mau melapor polisi, katanya takut. Padahal di daerah ini sudah sering rumah dibobol maling," tutupnya.