Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI dan Satgas PON XX Papua 2021 Kunjungi Basecamp Tim Futsal Kepri
Oleh : Hadli
Kamis | 12-08-2021 | 17:04 WIB
tim-kepri-futsal.jpg Honda-Batam
KONI bersama Satgas PON XX Papua 2021 saat mengunjungi basecamp Tim Fusal Kepri, Rabu (11/8/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - KONI Kepri dan Satgas Kepri PON XX Papua 2021 mengunjungi Basecamp Tim Futsal Provinsi Kepri menuju PON Papua 2021.

Lokasinya di lapangan futsal di Sport Hill Taras. Kunjungan tersebut untuk melihat kesiapan atlet futsal yang akan mewakili Provinsi Kepri bertanding pada ajang PON XX Papua.

"Kami ke sini melihat kesiapan tim futsal kita ini selama TC," kata Ketua Satgas Kepri PON XX Papua 2021, Buralimar, Rabu (11/8/2021) malam.

Buralimar mengatakan, untuk atlet yang ikut di dalam tim futsal ini diharapkan sudah mempersiapkan diri, baik dari permainan hingga mental.

Hal ini tentu akan menghadapi tim futsal dari seluruh Provinsi di Indonesia. "Mudah-mudahan semua atlet futsal kita siap bertanding dan bisa meraih mendali emas," ucapnya.

Buralimar mengingatkan kepada tim futsal ini agar semua perlengkapan jangan sampai ada yang ketinggalan. Terutama mengenai administrasi harus lengkap.

"Siapkan segala sesuatunya mulai sekarang. Atlet koordinasi dengan manajer atau pelatih apa saja yang akan dibawa nantinya. Jangan sampai di Papua ada yang kurang, persiapkan mulai dari sekarang sebelum berangkat," ujarnya.

Ia berharap, usai PON XX Papua nanti salah satu atlet futsal asal Kepri bisa jadi pemain nasional. Untuk itu, sambungnya, dia meminta kepada seluruh atlet agar menjaga nama baik Provinsi Kepri.

"Jaga nama baik kita, semoga pemain kita bisa jadi pemain nasional. Saya optimis bisa meriah mendali emas, karena waktu pra PON di Sumatera kita juara dan pertahankan itu," ungkapnya.

Ketua KONI Kepri, Usep RS menambahkan, menjelang PON XX Papua ini, dia meminta agar semua atlet dan official menjaga kesehatan. Sebab, saat berlangsungnya PON XX Papua Susana masih pandemi Covid-19.

"Kami selaku KONI Kepri sudah melakukan upaya Protokol Kesehatan bagi seluruh atlet dengan cara mendahulukan vaksinasi. Selain itu juga, KONI Kepri memberikan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan hingga Maret 2022 mendatang dengan kelas VVIP," ujarnya.

Di samping menjaga kesehatan sambung Usep, KONI Kepri kerja sama dengan Polda Kepri khususnya Brimob Polda Kepri memberikan keamanan bagi atlet selama bertanding di Papua.

Kata dia, semua cabang olahraga (Cabor) mendapatkan pengawalan yang ketat secara melekat. "Khusus atlet kita sudah mendapatkan pengawalan secara melekat dari Brimob Polda Kepri, meskipun PB PON XX Papua sudah menyiapkan keamanan di sana," ucapnya.

Usep menuturkan, khusus bagi Cabor yang meraih mendali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 350 juta. Dan bagi atlet yang belum bekerja bisa menjadi tenaga honorer di Provinsi Kepri.

"Kami sudah berikan yang terbaik bagi seluruh cabor, kami juga meminta semua cabor bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Kepri. Waktu PON Jawa Barat kita peringkat 19, untuk PON ini minimal sama peringkatnya, atau bisa lebih dari itu," ucapnya.

Sementara Wakil Sekertaris Umum KONI Kepri, Amri mengingatkan agar semua atlet harus komunikasi dengan pendamping dari KONI Kepri atau Brimob Polda Kepri. Sebab, tim futsal Kepri akan berlaga di Mimika dan 3 cabor lainnya.

"Tiba di sana para atlet rutenya dari penginapan ke venue. Kalaupun ingi keluar ada keperluan lainnya harus koordinasi dengan Brimob atau pendamping dari KONI Kepri, jangan asal keluar sendiri tanpa ada pemberitahuan," tegasnya.

Manager Tim Futsal Kepri, Sandro mengungkapkan, tim futsal sudah merasa aman dan nyaman saat bertanding nanti. Kata dia, atlet futsal yang akan berangkat nanti ada sekitar 14 orang.

"Kami akan berangkat dulu ke Jawa untik sparing dengan tim futsal di sana. Habis itu, baru kami ke Papua untuk bertanding di PON," ungkapnya.

Editor: Gokli