Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSG Jadi Klub dengan Tagihan Gaji Terbesar di Dunia Usai Rekrut Messi
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-08-2021 | 10:28 WIB
messi-afp1.jpg Honda-Batam
Lionel Messi. (AFP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perekrutan Lionel Messi membuat Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub olahraga dengan tagihan upah tertinggi dari tim olahraga mana pun di dunia dengan total tagihan 256 juta pound sterlingatau sekitar Rp 5,1 triliun per tahun, seperti dilansir Daily Mail.

Tagihan fantastis itu menyalip tagihan gaji raksasa klub Spanyol Real Madrid, bahkan jauh di atas klub baseball New York Yankees atau tim American Football Dallas Cowboys, dan tim NBA Golden State Warriors

Lionel Messi resmi pindah ke PSG setelah mengumumkan pisah dari Barcelona, klub yang dibelanya sejak 20 tahun silam.

Messi dilaporkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Les Parisiens dengan opsi perpanjangan kesepakatan kerja hingga Juni 2024.

Peraih enam Ballon d'Or tersebut bakal menerima gaji sekitar 35 juta euro per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan.

Dengan tampak tiada habisnya pengeluaran PSG untuk belanja pemain top di bursa transfer musim panas ini, klub Liga Prancis ini sekarang memiliki tagihan upah tertinggi dari klub olahraga manapun di planet ini.

Selain kontrak 35 juta euro per musim untuk Messi, PSG juga menambah tagihan upah gaji tahunan setelah mendatangkan sejumlah bintang seperti Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos.

Bahkan, tagihan gaji PSG bakal semakin membengkak menyusul dengan rencana penandatanganan kontrak baru Kylian Mbappe yang lebih besar yang akan dilakukan di musim panas ini.

Daftar 5 Klub Olahraga dengan Tagihan Gaji Terbesar di Dunia:
1. PSG (256 juta poundsterling)
2. Real Madrid (212 juta poundsterling)
3. Manchester United (201 juta poundsterling)
4. Barcelona (195 juta poundsterling)
5. Los Angeles Dodgers (193 juta poundsterling)

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha