Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selangkah Lagi Lukaku Jadi Pemain Termahal Sejagat
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-08-2021 | 12:36 WIB
lukaku122.jpg Honda-Batam
Romelu Lukaku tak lama lagi akan berseragam Chelsea.

BATAMTODAY.COM, London - Romelu Lukaku tak lama lagi akan berseragam Chelsea. Ketika transfer itu tuntas, maka Lukaku resmi jadi pemain termahal sejagad.

Lukaku tampil luar biasa saat membawa Inter Milan juara Liga Italia musim lalu dengan torehan 23 gol dan 10 assist. Sayangnya, krisis finansial yang membelit Inter membuat mereka harus menjual beberapa pemain bintangnya.

Setelah Achraf Hakimi, giliran Lukaku yang akan dilepas Inter Milan musim panas ini. Awalnya Inter tak mau melepas Lukaku, tapi tawaran 115 juta euro atau sekitar 98 juta paun dari Chelsea terlalu sulit ditolak.

Sebab, dengan uang itu, Inter bisa membayar sisa utang transfer Romelu Lukaku ke Manchester United dan mengalihkan dana untuk mencari penggantinya. Kabar terbaru menyebut Lukaku sudah melakoni tes mesdis di Italia semalam.

Setelah itu, Lukaku akan terbang dulu ke Monako untuk mengurus beberapa hal sebelum bertolak ke London. Nantinya Lukaku akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji mencapai 12-13 juta paun per tahun.

Jika resmi jadi pemain Chelsea lagi, maka Lukaku akan menyandang pesepakbola termahal sepanjang masa. Sebab selama kariernya, Lukaku dihargai total 291 juta paun atau sekitar Rp 5,7 triliun!

Kepindahannya dari Inter ke Chelsea adalah yang termahal sepanjang kariernya. Sebelum ini, Inter membeli Lukaku dari MU pada 2019 dengan banderol 73 juta paun.

Sementara, Setan Merah merekrutnya dari Everton pada 2017 dengan banderol 75 juta paun. Everton membeli Lukaku dari Chelsea pada 2014 dengan harga 28 juta paun.

Chelsea yang memboyong Romelu Lukaku ke Inggris pada 2011 harus mengeluarkan uang 17 juta paun kepada Anderlecht. Harga 5,9 triliun Lukaku ini mengalahkan rekor transfer Neymar yang senilai 270 juta paun.

Rincian transfer Neymar adalah 72 juta paun saat pindah ke Barcelona dan Santos pada 2013, lalu 198 juta paun saat hijrah ke Paris Saint-Germain pada 2017.

Di urutan ketiga ada Cristiano Ronaldo dengan 192 juta paun, lalu Alvaro Morata dengan 167 juta paun, dan Kylian Mbappe dengan 163 juta paun.

Sumber: detiksport.com
Editor: Yudha