Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Janji Bawa Portugal Menangi Euro 2012
Oleh : Redaksi/bolanews
Rabu | 27-06-2012 | 09:54 WIB
cristiano-ronaldo-agenliga.jpg Honda-Batam

Cristiano Ronaldo, foto:UEFA

GDANKS, batamtoday - Cristiano Ronaldo tahu ia merupakan sosok kunci di tim nasional. Karena tahu akan beban berat itu, Ronaldo berjanji akan membawa Selecção memenangi Euro 2012.

Sebagai superstar, semua mata tertuju pada Ronaldo. Dengan kemampuannya, banyak orang berharap Ronaldo bisa membawa Portugal ke partai puncak Euro 2012 dan memenangi titel jawara Eropa.

Ronaldo pun merasakan tanggung jawab tersebut. Tanpa merasa tekanan dari beban tersebut, ia bahkan berjanji membantu Portugal mengalahkan Spanyol di semifinal dan membawa Portugal ke partai puncak.

"Saya tak merasa tekanan saat melawan Spanyol. Permainan ini merupakan bagian hidup saya. Saya telah menghabiskan 10 tahun menghadapi laga seperti ini di klub dan tim nasional. Saya terbiasa dengan hal ini," kata Ronaldo di The Sun.

Ronaldo sendiri terkenal dengan adegan menangisnya saat gagal membawa Portugal mengalahkan Yunani di final Euro 2004. Akibat kejadian tersebut, ia kemudian dijuluki "Cry Baby" alias anak cengeng.

"Saya tentu merasa bertanggung jawab, tapi sama sekali tak merasa tertekan. Akan sangat inadh jika Portugal bisa mencapai final. Memang sulit, tapi tinggal selangkah lagi untuk mencapainya. Kami harus bekerja keras," simpul Ronaldo.