Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hidupkan Kaderisasi di Masa Pandemi, PRIMA Laksanakan Pendidikan Online Kader
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-07-2021 | 12:21 WIB
prima1.jpg Honda-Batam
PRIMA laksanakan pendidikan online para kader di daerah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebagai partai baru, Partai PRIMA ingin menghidupkan demokratisasi di internal, dan sedang berjuang menjadi partai mandiri yang tidak terkoptasi dengan kepentingan cukong.

Kaderisasi adalah faktor penting yang harus hidup dalam tubuh partai. Ini untuk menjaga spirit dan cita-cita awal yang melandasi pendirian partai ini. Berpijak pada harapan tersebut, secara reguler PRIMA melaksanakan pendidikan secara virtual untuk kader-kadernya di daerah.

Pendidikan seri kelima, yang rencananya dilaksanakan pada hari Kamis (29/7/2021), mengambil tema "Media Sosial untuk Perjuangan Rakyat". Tema ini dianggap sangat relevan di masa pandemi dan pembatasan sosial seperti saat ini.

"Pembatasan interaksi sosial, membutuhkan adaptasi yang cepat untuk menjalankan agenda politik partai, karena itu media online menjadi alternatif yang paling memungkinkan untuk saat ini," tegas Farhan Dalimunthe juru bicara DPP PRIMA.

Untuk pendidikan seri kelima ini, sebagai narasumber DPP PRIMA menghadirkan Bung Sammy. Selain dikenal sebagai stand up comedy yang pernah jadi finalis disalah satu stasiun tv, dia juga dikenal cukup aktif dan kritis di media sosial.

Untuk diketahui, saat ini Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), sedang melakukan pembenahan dan mempersiapkan diri untuk mendaftar sebagai partai politik peserta pemilu 2024. Pendidikan ini juga diharapkan bisa menjadi wadah konsolidasi para pengurus partai dengan pengurus didaerah.

Farhan Dalimunthe juru bicara DPP PRIMA menegaskan, pendidikan semacam ini penting untuk memajukan kapasitas kader dan pengurus, jadi akan reguler dilaksanakan partai dengan mengangkat tema yang disesuaikan kebutuhan saat ini.

Editor: Yudha