Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Super Air Jet Persiapkan Penerbangan Perdana ke 6 Destinasi, Salah Satunya ke Batam
Oleh : Irawan
Rabu | 21-07-2021 | 12:36 WIB
super_air_jetb.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Maskapai penerbangan Super Air Jet (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Super Air Jet, salah satu maskapai swasta baru yang mengusung konsep lebih kekinian milenial mengumumkan tengah mempersiapkan rencana untuk penerbangan perdana (inaugural flight) melayani penumpang berjadwal (regular flight) yang akan dijadwalkan segera.

Super Air Jet telah menerima secara resmi dan mengantongi sertifikat operator penerbangan atawa air operator certificate (AOC) dengan nomor 121-060.

Sertifikat AOC tersebut diberikan oleh otoritas penerbangan nasional yakni Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan serta Pengoperasian Pesawat Udara.

Kementerian Perhubungan RI mengizinkan Super Air Jet mengoperasikan pesawat udara dengan tujuan komersial.

Super Air Jet mengoperasikan tiga armada yakni jenis Airbus 320-200 dengan kapasitas penumpang 180 kursi kelas ekonomi yang nyaman di kelasnya dan tempat duduk ergonomis

Adapun berbagai hal telah dilakukan agar penerbangan perdana mendatang berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari menjelaskan untuk menjawab dan mengakomodir kebutuhan penerbangan bagi para kawula khususnya generasi kekinian terhadap perjalanan udara untuk menembus ketinggian baru.

Pihaknya akan memulai layanan ke destinasi Super Favorit di Indonesia yakni :

1. Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK)

2. Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)

3. Padang melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau (PDG)

4. Batam melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim (BTH)

5. Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO) dan

6. Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio (PNK)

"Kami akan beroperasi dengan frekuensi terbang 1 (satu) kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP). Pemilihan destinasi super Favorit di tahap perdana guna menjangkau wilayah Indonesia Barat dengan pilihan jadwal keberangkatan yang tepat di rute-rute SUPER Populer," jelas dia dalam keterangan resminya, Rabu (21/7/2021).

Desetinasi tersebut disebut SUPER Popular dari SUPER AIR JET? Karena jaringan dan daerah tersebut sudah dikenal dan disukai orang banyak. Kota tujuan tersebut paling banyak diminati oleh wisatawan dan pebisnis muda. Masing-masing destinasi memiliki karakteristik dan keunikan:

Kota Petualangan, menawarkan berbagai objek wisata unggulan seperti kuliner, religi, sejarah, budaya, bahari dan lainnya serta didukung kekhasan dari kearifan lokal,

Kota Bisnis, semakin berkembang ide-ide kreatif anak muda yang dikembangkan menjadi sentra bisnis, wirausaha baru, pengusaha kecil dan menengah, industri modern, industri tradisional, industri kerajinan dan lainnya.

Adapun fokus utama Super Air Jet adalah menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

Selain itu, maskapai itu juga didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi ke berbagai kota tujuan favorit.

Berdasarkan informasi yang ada, maskapai teranyar itu akan menawarkan sejumlah rute dari Jakarta ke beberapa destinasi diantaranya yakni Palembang, Pekanbaru, Medan Kualanamu, Pontianak, Padang, Batam, Lombok, Bali, hingga Banjarmasin.

Dari rute-rute tersebut, maskapai ini pun menawarkan harga yang dibanderol mulai dari Rp 300.000. Dari tawaran harga itu, Super Air Jet juga menawarkan gratis bagasi hingga 20 kilogram untuk setiap penumpang.

Adapun, bila dirincikan, berikut adalah tarif rute-rute domestik yang ditawarkan yakni Jakarta-Palembang dibanderol mulai dari Rp 252.000, Jakarta-Pekanbaru mulai dari Rp 423.000, Jakarta-Medan Kualanamu mulai dari Rp 536.000, Jakarta-Pontianak mulai Rp 385.000, dan Jakarta-Padang mulai Rp 440.000.

Super Air Jet dibekali 'SUPER Entertainment' yang didukung oleh aplikasi Tripper Travel akan memberikan pengalaman baru dan seru saat dalam perjalanan.

Hiburan bisa dinikmati dimana saja, kapan saja: saat di darat (on ground) dan di udara (on board). Segera download 'Tripper Travel' Apps Store atau Google Play Store dari smartphone maupun gadget (Tab & Ipad).

SUPER Entertainment merupakan kolaborasi bisnis bersama dari SUPER AIR JET dan TRIPPER powered by Airfi Indonesia selaku perusahaan penyedia W-IFE (Wireless Inflight Entertainment).

Editor: Surya