Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanpa Diskon PPnBM, Mitsubishi Pajero Sport Laris Manis Kalahkan Fortuner
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-07-2021 | 11:32 WIB
pajero-sport121.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pajero Sport.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport berhasil menjadi mobil bersegmen SUV (sport utility vehicle) paling laris pada semester I (Januari-Juni) 2021. Menariknya, kendaraan ini tidak mendapatkan insentif PPnBM.

Meski tidak mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah, Pajero Sport nyatanya memberikan insentif mandiri dari perusahaan.

Sekedar informasi tambahan, beberapa mobil yang berhak mendapatkan insentif PPnBM harus memiliki syarat local purchase minimal 60 persen.

"Kami memohon maaf kepada konsumen, sebab Pajero Sport tidak masuk dalam program (PPnBM) ini,” kata Presiden Direktur PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura.

"Namun, calon konsumen tidak perlu khawatir karena kami telah memulai sales program sejak April khusus untuk Pajero Sport," ujar Naoya menambahkan.

Menurut laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil Mitsubishi Pajero Sport secara wholesales (dari pabrik ke dealer) mencapai 8.299 unit.

Jumlah itu nyatanya lebih banyak ketimbang mobil SUV 2.500 cc lainnya, seperti Toyota Fortuner (7.787 unit), Isuzu Mu-X (30 unit) dan Nissan Terra (tanpa penjualan).

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha