Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatih Tottenham Hotspur Tegaskan Harry Kane Tak Dijual
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-07-2021 | 11:16 WIB
harry-kane-england11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tottenham Hotspur menegaskan tak akan menjual Harry Kane pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Nuno Espirito Santo menyatakan telah berbicara langsung dengan Harry Kane soal rencananya musim ini. Dia menyatakan bahwa Kane akan menjadi bagian penting dalam skuadnya.

"Saya sudah banyak menggelar pertemuan (dengan Kane), kami berbicara banyak hal. Tetapi satu yang pasti, kami berbicara soal kami, bertahan bersama kami," kata Santos dalam konferensi pers perdananya sebagai pelatih Tottenham, Jumat 16 Juli 2021 waktu setempat.

"Yang bisa saya katakan soal Harry Kane adalah dia salah satu pesepakboa terbesar di dunia saat ini dan dia bersama kami. Dia pemain kami, dia pemain Tottenham. Itu yang membuat kami bangga."

"Semua pembicaraan yang kami lakukan, semua anggota skuad yang kami miliki, dan kami memiliki banyak pemain bagus, saya bisa mengandalkannya. Saya mengandalkan semua pemain yang ada," kata dia.

Sejak akhir musim lalu Harry Kane memang dikabarkan akan hengkang dari Tottenham. Hal itu menyusul kegagalan mereka untuk mengamankan tiket Liga Champions musim ini. Si pemain sempat menyatakan ingin bergabung dengan tim yang bisa membuatnya meraih trofi juara.

Manchester City disebut sebagai tim yang berpeluang paling besar menjadi klub baru Kane jika dia hengkang dari Tottenham. City kehilangan Sergio Aguero yang kontraknya tak diperpanjang pada akhir musim lalu.

Meskipun demikian, kubu Lili Putih disebut telah menolak penawaran senilai 100 juta pound sterling atau sekitar Rp 2 triliun yang diajukan Manchester City. Bos Tottenham Daniel Levy disebut tak mau melepas pemainnya itu kecuali ada klub yang rela membayar 150 juta pound sterling atau sekitar Rp 3 triliun.

Tottenham Hotspur disebut tak terburu-buru melepas Kane karena kontrak pemain berusia 28 tahun itu masih tersisa hingga 2024. Dengan begitu, Manchester City diprediksi akan sangat sulit untuk mendapatkan Harry Kane pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha