Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mendarat di Milan, Giroud Segera Teken Kontrak dengan Rossoneri
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 16-07-2021 | 10:44 WIB
oliver-giroud11.jpg Honda-Batam
Olivier Giroud bakal berseragam AC Milan. (Indosport.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Olivier Giroud semakin dekat dengan AC Milan. Striker internasional Prancis itu sudah mendarat di kota Milan untuk menuntaskan transfer.

Meski kontraknya baru diperpanjang, Giroud dilepas Chelsea pada musim ini. Setelah negosiasi selama beberapa pekan, Milan dan Chelsea menyepakati transfer Giroud senilai 1 juta euro plus bonus 1 juta euro.

Dikabarkan Football Italia, Giroud tiba di Bandara Linate, Milan, dengan jet pribadi, Jumat (16/7/2021) dini hari WIB. Dia akan menjalani tes medis di Milanello pada hari ini.

Setelahnya, Giroud dijadwalkan akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai 3,5 juta euro per musim. Kabarnya juga akan ada opsi perpanjangan untuk musim ketiga.

Olivier Giroud meninggalkan Chelsea setelah tiga tahun di Stamford Bridge. Selama tiga tahun berseragam The Blues, Giroud mencetak 39 gol dalam 119 kali penampilan dan meraih tiga trofi termasuk Liga Champions.

"Olivier adalah seorang juara dan pemenang baru Liga Champions," kata Direktur Teknik Milan Paolo Maldini kepada DAZN.

"Dia adalah pemain yang sangat andal, dia adalah apa yang kami cari karena kami membutuhkan pemain berpengalaman sepertinya. Terlebih, kami adalah tim termuda di Serie A," jelasnya.

Meski segera jadi pemain AC Milan, Olivier Giroud tidak akan langsung mengikuti pramusim. Striker 34 tahun itu kabarnya tidak akan gabung pramusim Rossoneri sampai 26 Juli karena baru saja memperkuat Prancis di Euro 2020.

Sumber: detiksport.com
Editor: Yudha