Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Viral, Anggota Satpol PP Pukul Ibu Hamil saat Penertiban PPKM
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-07-2021 | 09:40 WIB
ilustrasi-penganiayaan3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Gowa - Sebuah video viral di dunia maya berisi tayangan seorang personel Satpol PP Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, memukul sepasang suami-istri pemilik warung kopi, Rabu (14/7/2021) malam.

Dalam penertiban tersebut, oknum Satpol PP memukul sang perempuan yang diketahui tengah hamil.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro mengaku masih mengusut kejadian tersebut, penganiayaan yang diduga dilakukan oknum Satpol PP terhadap sepasang suami istri pemilik warkop. "Mau dicek dulu," kata Alimuddin.

Kejadian penganiayaan tersebut terjadi ketika personel Satpol PP tengah melakukan patroli pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di Kabupaten Gowa untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Mulanya, para personel mendapati sebuah warkop masih terbuka, sehingga petugas pun memasuki warkop tersebut. Di dalam warkop salah satu petugas lalu menghampiri pemilik warkop. Namun, tiba-tiba terjadi cekcok hingga petugas yang belum diketahui identitasnya langsung memukul pemilik warkop dan juga istrinya.

Istri pemilik warkop itu lalu membalas dengan melempari kursi kayu ke arah oknum Satpol PP. Akan tetapi, kejadian itu dilerai petugas yang lainnya Baca juga: Sulit Tutup Jalur Tikus, Polisi Pilih Tambah Titik Penyekatan Dugaan penganiayaan tersebut sempat direkam oleh korban.

Video diunggah melalui siaran langsung di media sosialnya. Video itu viral di media sosial. Sementara itu pemilik warkop yang mengalami penganiayaan tersebut akan mendatangi kantor polisi setempat untuk melaporkan tindakan yang dilakukan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha