Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Sampaikan RPJMD 2021-2026 ke DPRD
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-07-2021 | 10:28 WIB
ansar-ahmad117.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akhirnya secara langsung menyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD Provinsi Kepri tahun 2021-2026 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri, Senin (5/7/2021).

Dalam penyampaiannya, Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan bahwa RPJMD tahun 2021-2026 ini diharapkan menjadi dasar setiap pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kepri.

"Tak hanya itu, RPJMD ini juga berisi rencana pembangunan dari janji-janji pembangunan yang akan kami laksanakan selama lima tahun mendatang," ujar Ansar dihadapan anggota DPRD Kepri yang hadir.

Ansar mengharapkan agar pembahasan Ranperda RPJMD tahun 2021-2026 ini dibahas serealistis mungkin sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki daerah.

''Apalagi mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pengelolaan keuangan harus dilakukan seoptimal mungkin," kata Ansar pada paripurna yang dipimpin ketua DPRD Kepri.

Menurut Ansar, terdapat beberapa isu strategis yang menjadi poin utama dalam RPJMD provinsi Kepri tahun 2021-2026 yakni pandemi Covid-19 di Provinsi Kepri yang mengakibatkan keterpurukan perekonomian masyarakat.

"Masih belum tercapainya Standar Pelayanan Minimal, akselerasi pembangunan yang belum merata di Provinsi Kepri, belum tereksplornya potensi kemaritiman Kepri, terbukanya Provinsi Kepri sehingga rentan luruhnya budaya melayu," jelas Ansar.

Dengan isu-isu tersebut, lanjut Ansar sehingga terciptanya visi Provinsi Kepri Lima tahun kedepan yakni "Terwujudnya kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya".

Editor: Yudha