Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ulasan 4 Potensi Laga Final Euro 2020
Oleh : Redaksi
Senin | 05-07-2021 | 09:40 WIB
timnas-italia1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Italia merupakan tim yang tampil di level tertinggi sepanjang turnamen. (Pool via REUTERS/STUART FRANKLIN)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Euro 2020 (Euro 2021) sudah memasuki babak semifinal dan berikut empat potensi final yang bisa tercipta.

Empat tim yang tersisa di babak semifinal adalah Italia, Spanyol, Inggris, dan Denmark. Italia akan menghadapi Spanyol sedangkan Inggris bakal berduel lawan Denmark.

Berikut empat peluang final yang bisa tercipta dari skema tersebut:

1. Italia vs Inggris
Italia vs Inggris bisa jadi final ideal di Euro 2020 (Euro 2021) kali ini. Italia tampil sempurna dari fase kualifikasi hingga babak perempat final sedangkan Inggris justru menjelma jadi tim dengan pertahanan solid dan belum kebobolan hingga menjejakkan kaki di babak semifinal.

Italia dan Inggris punya sejarah pertemuan yang panjang. Pertemuan klasik Italia vs Inggris salah satunya terjadi di duel perebutan tempat ketiga pada Piala Dunia 1990 yang dimenangkan Italia dengan skor 2-1.

Sedangkan duel terakhir Italia vs Ingrgis berakhir dengan skor 1-1 pada laga persahabatan tahun 2018.

2. Italia vs Denmark
Laga Italia vs Denmark merupakan salah satu opsi yang mungkin bisa tercipta di final Euro 2020 (Euro 2021).

Italia punya rekor impresif atas Denmark namunhal itu tentu tak bakal berarti banyak pada pertemuan kedua tim bila terwujud di babak final.

Italia bahkan harus waspada lantaran sejumlah andalan Denmark menimba ilmu di Serie A dan mengenal sepak bola Italia dengan baik yaitu Simon Kjaer, Joakim Maehle, Jens Stryger Larsen, hingga Mikkel Damsgaard.

3. Spanyol vs Inggris
Laga Spanyol vs Inggris merupakan salah satu duel besar yang bisa jadi penutup turnamen Euro 2020 (Euro 2021).

Spanyol di Euro 2020 tak mengandalkan pemain Real Madrid dan justru bertumpu pada sejumlah bintang Liga Inggris macam Ferran Torres, Cesar Azplicuetam Aymeric Laporte, hingga Rodri.

Kehadiran pemain-pemain tersebut bakal membuat sulit langkah Inggris yang menunjukkan penampilan luar biasa sepanjang gelaran Euro 2020 berlangsung.

4. Spanyol vs Denmark
Laga Spanyol lawan Denmark bisa jadi salah satu alternatif final di Euro 2020 (Euro 2021).

Bila laga ini yang jadi partai final, maka ini adalah pertarungan dua tim yang tampil tidak meyakinkan di awal turnamen lalu menjelma jadi tim menakutkan seiring perjalanan.

Spanyol dan Denmark sama-sama terancam gagal lolos fase grup. Spanyol hanya bermain imbang di dua laga awal dan bahkan Denmark menelan kekalahan di dua laga awal.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha