Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulan Depan, Queens Park Rangers Tour ke Indonesia
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 25-06-2012 | 10:04 WIB
QPR.jpg Honda-Batam

Punggawa QPR. Foto:qpr.co.uk

LONDON, batamtoday  - Klub Liga Primer Inggris, Queens Park Rangers (QPR) dijadwalkan akan melakukan tour ke Indonesia. Mantan finalis Piala FA tahun 1982 itu akan menjajal kemampuan klub Persebaya Surabaya dalam pertandingan persahabatan yang akan dilansungkan pada 23 Juli 2012 mendatang.

Seperti diumumkan di situs resmi klub, QPR.co.uk, dalam tour kali ini, mereka akan membawa sejumlah bintangnya seperti striker utama, Djibril Cise dan Djohn Campbell. 

"Adalah satu kehormatan bagi Queens Park Rangers dapat mengunjungi Indonesia dan Malaysia bulan depan," kata Manager, Mark Hughes dikutip batamtoday dari situs resmi QPR, Senin(25/6/2012).

QPR merupakan tim Liga Primer Inggris yang kabarnya sebagian besar sahamnya dimiliki Tony Fernandes, Taipan asal Malaysia yang juga CEO AirAsia Berhard. QPR didirikan pada 1882 dan bermarkas di Stadion Loftus Road, White City, London.

Dalam tour ke Asia Tenggara 2012, QPR memang dijadwalkan akan melawan sejumlah tim dari Indonesia dan Malaysia. Selasa 17 Juli 2012, QPR akan terlebih dahulu menjajal kekuatan klub Malaysia yakni Sabah Select XI di Stadion Likas. Kemudian tour dilanjutkan pada 20 Juli 2012 klub yang bermarkas di London itu akan bertanding melawan Kelantan FC di Stadion Shah Alam Kuala Lumpur.

Terakhir, pada 23 Juli giliran klub Persebaya Surabaya yang menjadi tuan rumah. QPR akan datang ke Surabaya dan menjajal rumput Gelora Bung Tomo (GBT) di Kota Pahlawan itu. 

Sementara itu, dari Surabaya dilaporkan, pelatih Divaldo Alves sudah mendengar kabar mengenai rangkaian tour tersebut. Menurut pelatih Persebaya asal Portugal ini, laga persahabatan melawan QPR merupakan pertandingan yang menarik untuk menghibur bonek sekaligus menambah jam terbang timnya.

"Meski persahabatan, laga ini sangat menarik tentunya. Bisa menambah jam terbang para pemain," kata Divaldo dilansir dari situs resmi Persebaya.