Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung PPDB Online

95 Persen Sekolah SMA/SMK di Kepri Miliki Akses Internet
Oleh : Redaksi
Senin | 28-06-2021 | 11:36 WIB
m-dali-besok1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H Muhammad Dali. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Provinsi Kepri memastikan bahwa hingga saat ini hampir 95 persen sekolah tingkat SMA/SMK di Provinsi Kepri telah memiliki akses internet.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H Muhd Dali di Tanjungpinang, Jum'at (25/6/2021).

"Sekarang hampir semua sekolah telah menerapkan PPDB online untuk pendaftaran, karena untuk sekolah-sekolah sudah 95 persen memiliki akses internet," jelas Dali.

Namun begitu, lanjut Dali masih ada beberapa sekolah yang belum memiliki akses internet yang memadai seperti di daerah Anambas, dan beberapa pulau dapat melakukan PPDB secara luring atau offline.

"Untuk sekolah-sekolah SMA SMK saat ini sudah dilengkapi internet sehingga tidak masalah untuk PPDB online ini dilaksanakan," ujar Dali.

Tak hanya keberadaan akses internet di sekolah, begitu pula, masyarakat lanjut Dali saat ini banyak kemudahan untuk mendapatkan internet guna pelaksanaan PPDB online ini.

Banyak tempat yang memiliki akses internet gratis yang dapat dimanfaatkan orang tua siswa.

"Bahkan kita memberikan opsi, kalo tidak ada internet mandiri bisa datang ke sekolah-sekolah yang dilengkapi internet untuk melakukan pendaftaran secara online," jelas Dali.

Editor: Yudha