Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komitmen Cerdaskan Anak Bangsa di Perbatasan

Anggota Satgas Yonif 512 Jadi Tenaga Pendidik di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-06-2021 | 17:44 WIB
latihan-PBB.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Satgas Pamtas Yonif 512 saat mengajari anak didik di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini cara baris berbaris, Kamis (24/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Keerom - Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat mengerahkan personelnya di beberapa kampung yang berada di Kabupaten Keerom, Papua, untuk menjadi tenaga pendidik.

Bukan tanpa sebab, pengerahan pasukan di lini pendidikan itu menindaklanjuti adanya komitmen yang sebelumnya diungkapkan Letkol Inf Taufik Hidayat selama bertugas di daerah perbatasan.

"Untuk sekarang, anggota kita kerahkan ke SD PGRI Yamara. Itu lokasinya di Distrik Mannem," kata Dansatgas, Kamis (24/6/2021).

Sontak saja, kedatangan anggota Satgas itupun disambut hangat pihak pengurus SD setempat. Bahkan, beberapa pihak sekolah mengaku terbantu dengan adanya tenaga didik yang dikirim oleh Dansatgas itu.

Soni (54), mengatakan selama berada di tempat dia mengajar para anggota itu memberikan berbagai ilmu ke para anak didiknya, salah satunya pelatihan baris-berbaris atau PBB.

PBB, kata dia, diyakini mampu menciptakan suatu karakter anak. Bahkan, adanya kedisiplinan pun bisa tertanam di dalam diri anak-anak didiknya melalui pelatihan PBB itu.

Editor: Gokli