Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pandemi, Kejuaraan Pencak Silat PSHT Kepri Terpaksa Ditunda
Oleh : Harjo
Kamis | 24-06-2021 | 12:05 WIB
PSHT-Bintan13.jpg Honda-Batam
PSHT Bintan. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kejuaran pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) wilayah Kepri terpaksa diundur, karena melonjaknya kasus Covid 19 di wilayah Tanjungpinang.

Kuswanto sekretaris PSHT Cabang Bintan, Kamis (25/6/2021) menyampaikan, kejuaraan pencak silat PSHT wilayah Kepri dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke 65, yang seharusnya dilaksanakan di Mako Wing Udara I Tanjungpinang, terpaksa diundur karena adanya Covid 19.

"Hasil koordinasi pihak panitia pelaksana dengan unsur terkait, karena berkembangnya Covid-19 di Tanjungpinang, maka kejuaran di tunda sampai situasi dan kondisi lebih baik lagi," ungkapnya.

Walau pun kejuaraan ditunda, namun diharapkan para atlit tetap semangat untuk mempersiapkan diri untuk kejuaraan tersebut. Karena nantinya jenjang yang akan diikuti selanjutnya guna persiapan untuk kejuaraan dunia PSHT yang direncanakan akan diselenggarakan pada Oktober 2021 mendatang.

Sementara itu, Candra Yeo salah satu pelatih atlit pencak silat prestasi Bintan, menyampaikan pihak akan tetap berkomitmen untuk mempersiapkan para atlit yang kapan pun diselenggarakan akan siap tanding.

"Kalau rasa kecewa pasti, karena jadwal kejuaraan batal satu hari menjelang pelaksaan, apa lagi segala sesuatunya sudah dipersiapkan sejak jauh hari oleh official dan para atlit yang akan bertanding, termasuk cek kesehatan hingga pendaftaran hingga jadwal tanding. Semoga Covid 19 segera mereda, sehingga event kejuaraan bisa cepar terselenggara," harapnya.

Editor: Yudha