Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunker Komisi III DPRD Kepri di Lingga

Widiastadi Tinjau Lokasi Peningkatan Jalan SP Kerandin-Belungkur
Oleh : Asyri
Selasa | 22-06-2021 | 09:56 WIB
kunker-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kunjungan kerja Komisi III di Lingga. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Ketua Komisi III DPRD Kepri melaksanakan peninjauan lapangan peningkatan jalan SP. Kerandin - Belungkur, di Kabupaten Lingga, Jumat (18/6/2021). Peninjauan tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi III Widiastadi Nugroho.

"Jalan ini merupakan jalan utama dan satu-satunya menuju Kecamatan Lingga Timur jadi memang sangat penting untuk mobilitas warga," kata Widiastadi.

Ia menjelaskan bahwa peningkatan jalan ini memggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak sebesar Rp 12,1 miliar. "Waktu pelaksanaannya selama 210 hari kerja dan ditargetkan rampung pada 26 September 2021," terangnya.

Secara teknis jalan ini memiliki panjang 41,30 Km dengan target penanganan pada tahun 2021 ini mencapai 2,80 Km.

"Dari laporan yang kami terima, total panjang tersebut ada sekitar 15,20 Km yang kondisinya tidak bagus dan perkiraan biaya penanganannya sebesar Rp 91,2 miliar," ungkapnya.

Selain Widiastadi, Wakil Ketua Komisi III Surya Sardi mengatakan agar penanganan jalan tersebut dapat selesai tepat pada waktunya dan secepatnya bisa digunakan oleh masyarakat.

"Mengingat ini merupakan jalan utama dan satu-satunya maka saya minta kepada Dinas PU agar bisa menyelesaikannya tepat waktu dengan tidak mengurangi kekuatan dan ketahanan jalan sehingga warga bisa melakukan mobilitas dengan nyaman," tegas Surya Sardi.

Dari total panjang 2,80 Km tersebut, hingga saat telah selesai sekitar 16,95%. "Ini sudah melebihi target yang telah direncanakan yakni 16,12% sehingga kami yakin jalan ini bisa diselesaikan tepat pada waktunya," ujarnya.

Untuk diketahui Lingga Timur merupakan wilayah kecamatan yang memiliki beberapa potensi seperti potensi pariwisata dan salah satu daerah penghasil ikan di Kabupaten Lingga.

Selain Ketua dan Wakil Ketua, dalam peninjauan tersebut turut hadir anggota Komisi III DPRD Kepri Sahmadin Sinaga, Nyanyang Haris Pratamura, Bakti Lubis, Irwansyah dan Yudi Kurnain.

Editor: Yudha