Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Terjerat Korupsi

Anas Minta Kader Demokrat Perbanyak Kegiatan Sosial
Oleh : surya
Jum'at | 22-06-2012 | 20:33 WIB
Anas_Urbaningrum.jpg Honda-Batam

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

JAKARTA, batamtoday - Banyaknya kader Demokrat yang tersangkut kasus korupsi, membuat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyerukan kepada seluruh kader partainya agar aktif terlibat dalam kegiatan di luar kegiatan politik yang mendatangkan manfaat bagi rakyat secara langsung.

Menurut Anas, kegiatan nonpolitik apa pun bisa menepis segala pemberitaan negatif yang selama ini mendera partai penguasa tersebut. Program prorakyat pemerintah, kata Anas, harus diimbangi dengan kegiatan prorakyat oleh PD termasuk anak organisasi PD seperti BMD, sehingga BMD cocok dengan kata massa. Sebagai anak organisasi PD tugas utamanya adalah ikut melaksanakan pekerjaan rumah PD bukan hanya untuk 2014 tapi untuk selamanya.

"Saya harap betul kegiatan sehari-hari di luar agenda adalah kegiatan nonpolitik seperti kegiatan sosial, ekonomi, kebudayaan, kegiatan keagamaan, pelayanan, pengabdian. Itu yang mendatangkan manfaat bagi rakyat," ujarnya dalam pelantikan Barisan Massa Demokrat (BMD) di kantor DPP PD Jakarta, Jumat (22/6).

Berbicara kepada 50 pengurus dan anggota BMD, Anas berpesan untuk tetap menjaga keutuhan partai dan meminta untuk tidak membuat partai di dalam partai. Menurut Anas, hadirnya BMD adalah satu kesatuan yang tidak bisa dielakkan dari PD.

"Jangan ada bikin partai di dalam partai, intinya kita kerja keras dan bersatu karena itu yang paling penting. Lakukan kegiatan non politik dan BMD memang anak organisasi dari PD. Karena itu harus bukan saja mngerti tentang kegiatan politik, tapi harus terlibat betul kegiatan sehari-hari," paparnya.

Dalam acara siang itu, Anas melantik jajaran pengurus DPP BMD yang diketuai Supandi R Sugondo dan Sekretaris Jenderal FA Manara L Hutapea, dan Anas duduk sebagai Ketua Dewan Pembina BMD.