Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toni Dikabarkan akan Serahkan Diri Ditemani Jendral TNI Bintang I
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 22-06-2012 | 17:04 WIB
danrem-033.gif Honda-Batam

Brigjen Deni K. Irawan, Danrem 033 Wira Pratama Kepri.

BATAM, batamtoday - Toni Fernando Pakpahan, yang saat ini masuk DPO atas penyerangan di hotel Planet Holiday pada Senin (18/6/2012) lalu, dikabarkan dalam waktu dekat akan menyerahkan diri setelah situasi kembali normal.

Informasi beredar di lapangan menyebutkan, bahwa Toni memiliki kedekatan khusus kepada salah satu jendral berbintang I di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Jendral inilah yang kabarnya akan menyerahkan Toni kepada pihak Polda Kepri untuk selanjutnya menjalani serangkaian pemeriksaan, mengingat Toni juga merupakan pihak yang harus bertanggung jawab atas bentrok berdarah tersebut.

Pantauan di lapangan, bahwa hari ini, Jumat (22/6/2012), usai shalat Jumat, Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen Deni Irawan mendatangi Mapolda Kepulauan Riau (Kepri) di Nongsa untuk bertemu langsung dengan Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende. Dikabarkan, salah satu agenda pertemuan itu membahas penyerahan diri Toni. 

Namun, Yotje yang dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, enggan untuk berkomentar panjang lebar. Menurutnya, Kapolresta Barelang Kombes Pol Karyoto yang harus menjawab pertanyaan yang diajukan awak media. 

"Langsung ke Karyoto saja, ya. Saya ada pertemuan dengan Danrem," ujarnya tergesa-gesa yang diikuti Danrem dan Dandim 0316 Letkol Ahmad Rizal Ramdani. 

Informasi yang beredar menyebutkan, bahwa kedatangan Danrem 033 Wira Pratama ini adalah untuk membahas penyerahan Toni kepada pihak kepolisian.