Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Butuh Striker Handal, Chelsea Makin Intens Dekati Haaland
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-06-2021 | 10:08 WIB
haaland1.jpg Honda-Batam
The Blues diklaim optimistis bisa merekrut Erling Haaland. (Superball.ID)

BATAMTODAY.COM, London - Chelsea kabarnya makin intens mendekati Erling Haaland. The Blues diklaim optimistis bisa merekrut striker Norwegia itu.

Chelsea memang butuh striker untuk bersaing musim depan. Setelah lini pertahanan sudah dibenahi, manajer Thomas Tuchel ingin membuat lini depan timnya lebih tajam.

Chelsea, yang sukses menjadi juara Liga Champions musim 2020/2021, kini dikaitkan dengan beberapa nama striker top. Salah satunya Haaland.

Haaland, yang kini berseragam Borussia Dortmund, menjadi penyerang muda yang sedang menjadi primadona klub-klub raksasa Eropa. Ketajamannya membuat banyak tim memburunya.

Sepanjang musim 2020/2021, Erling Haaland bisa membuat 41 gol untuk Borussia Dortmund di semua ajang. Terlebih, eks pemain RB Salzburg itu baru berusia 20 tahun, sehingga membuat banyak tim makin naksir dengannya, termasuk Chelsea.

Chelsea pun menjadikannya target utama dalam perburuan striker di musim panas ini. Dortmund sendiri bersikukuh mempertahankannya, setelah memagarinya dengan harga di atas 150 juta euro, atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Harga fantastis itu dinilai tidak akan sulit buat Chelsea. Adapun kendalanya, seperti dilansir Mirror, adalah soal gaji Haaland, yang ditaksir mencapai 35 juta euro per musim.

Dan Haaland sendiri diwakili oleh Mino Raiola. Agen asal Italia itu dikenal kerap menuntut kompensasi besar dari klub, yang bisa saja menyulitkan proses transfernya.

Gaji sebesar itu disebut bisa merusak struktur gaji di Chelsea. Sebab, tak ada pemain yang dibayar semahal itu saat ini.

Meski begitu, Chelsea kabarnya makin intens mendekati Erling Haaland. Sebab, situasi Chelsea tengah sulit setelah Romelu Lukaku menegaskan akan bertahan di Inter Milan, dan Harry Kane kemungkinan besar merapat ke Manchester City.

Sumber: detiksport.com
Editor: Yudha