Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yayasan Buddha Tzu Chi Batam Kembali Berikan Bantuan Makanan untuk Pasien Covid-19
Oleh : Paskalis RH
Sabtu | 05-06-2021 | 17:04 WIB
bantuan-budha.jpg Honda-Batam
Penyerahan bantuan ini dilakukan perwakilan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna meringankan beban pemerintah dalam penanganan virus corona atau Covid-19, Yayasan Buddha Tzu Chi Batam kembali memberikan bantuan makanan untuk para pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi di Asrama Haji, Batam Center.

Penyerahan bantuan ini dilakukan perwakilan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Batam, Moi Moi, dan diterima secara langsung Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi bersama Manager Komersial HGAT BP Batam, Soetarno Dwi Karaya disaksikan sejumlah pejabat teras Pemko Batam.

"Bantuan kali ini kami serahkan melalui Badan Pengusahaan (BP) Batam. Nantinya, akan diberikan secara khusus untuk para pasien berstatus OTG Covid-19 dan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di Asrama Haji," kata Moi Moi, Sabtu (5/6/2021).

Moi Moi mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini berupa kue kering dan mie dalam cup. Dia berharap, dengan bantuan ini semua pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) cepat sembuh dan bisa kembali bekumpul dengan keluarga serta dapat beraktivitas kembali sehingga perekonomian juga akan cepat pulih.

Di tempat yang sama, Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam yang telah menaruh perhatian khusus kepada para pasien berstatus OTG dan tenaga kesehatan.

"Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Buddha Tzi Chi atas kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada pasien OTG Covid-19 dan petugas kesehatan. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk memudahkan percepatan penanganan Covid-19," kata Juhardi.

Juhardi juga menuturkan, sebelumnya yayasan ini memberikan bantuan pertama pada Minggu 30 Mei 2021 lalu. Bantuan itu, terdiri dari 200 kotak air mineral dan 20 kotak makanan ringan.

"Adapun bantuan yang diberikan pada hari ini, berupa kue kering sebanyak 425 kotak dan mie dalam cup sebanyak 1200 cup," tambahnya.

Semua bantuan ini, lanjutnya, akan didistribusikan kepada Pasien OTG Covid-19 dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di empat lokasi, yaitu Asrama Haji Batam Centre, Rusun Tanjunguncang BP Batam, Rusun Pemko Batam Putrajaya dan Rusun Pemko Batam Tanjunguncang.

"Mudah-mudahan partisipasi dan kerjasama ini bisa terus terjalin agar dapat membantu saudara kita Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), yang tengah menjalani masa karantina," tutupnya.

Editor: Gokli