Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Promotor Batalkan Grand Prix Formula 1 Singapura Akibat Covid-19
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-06-2021 | 11:00 WIB
lewis-hamilton1_(1).jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton ketika turun di sesi latihan bebas GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Melbourne, Jumat (15/3) Reuters/Edgar Su.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Promotor memutuskan untuk membatalkan Grand Prix Singapura yang sedianya digelar 3 Oktober mendatang. Keputusan disampaikan Jumat (4/6/2021) itu diambil dengan mempertimbangkan masalah keamanan dan logistik yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

"Membatalkan acara untuk tahun kedua berturut-turut adalah keputusan sulit. Tapi karena ada pembatasan yang berlaku untuk acara langsung di Singapura, keputusan harus diambil," kata Wakil Ketua Promotor, Colin Syn seperti dikutip dari AFP, Sabtu (5/6/2021).

Sesaat sebelum pengumuman, juru bicara promotor kejuaraan dunia F1 Formula Satu mengatakan kepada AFP bahwa mereka akan terus bekerja dengan semua promotor selama periode yang tidak pasti ini.

"Poinnya kami memiliki banyak pilihan untuk beradaptasi jika perlu," katanya.

Ketidakpastian penyebaran virus corona belakangan ini memang menimbulkan ketidakpastian penyelenggaraan Grand Prix.

Penyelenggaraan Grand Prix Singapura sebelumnya sangat diharapkan dan bisa menggantikan balapan di Istanbul, Turki dan Shanghai, China yang juga ditunda pada awal musim ini karena masalah yang sama.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha