Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Imbang Lawan Thailand, Timnas Tak Beranjak dari Posisi Juru Kunci
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 04-06-2021 | 12:20 WIB
indonesia-thailand1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand. (media PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Hasil imbang lawan Thailand plus kemenangan Uni Emirat Arab atas Malaysia membuat Timnas Indonesia dipastikan tidak akan bisa beranjak dari posisi juru kunci grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia yang menelan kekalahan di lima laga awal tampil lebih baik dalam duel lawan Thailand. Kegigihan Evan Dimas dan kawan-kawan berbuah poin perdana di kualifikasi Piala Dunia 2022 lewat hasil imbang 2-2 lawan Thailand.

Kebahagiaan poin perdana ini ternyata tidak memberikan asa lanjutan bagi Skuad Garuda untuk keluar dari posisi juru kunci. Di laga lain, Uni Emirat Arab menang telak atas Malaysia dengan skor 4-0.

Hasil itu membuat poin Uni Emirat Arab dan Thailand berubah menjadi sembilan angka. Timnas Indonesia yang baru punya satu poin tak akan mungkin menyusul perolehan angka negara lain dengan sisa dua laga di tangan.

Dengan dua duel tersisa yaitu lawan Vietnam dan UEA, poin maksimal yang bisa didapat Timnas Indonesia hanyalah tujuh poin.

Catatan itu pun membuat Timnas Indonesia harus menjalani babak play-off di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini memang sekaligus dijadikan Kualifikasi Piala Asia 2023. Juara masing-masing grup tidak hanya lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melainkan juga dipastikan langsung lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Piala Asia 2023 sendiri bakal berlangsung di China.

Dalam laga lawan Thailand, Timnas Indonesia dua kali tertinggal yaitu pada skor 0-1 dan 1-2. Namun I Kadek dan Evan Dimas berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha