Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesdam V Brawijaya Vaksinasi Driver Ojol
Oleh : Redaksi
Jumat | 04-06-2021 | 09:40 WIB
vaksinasi-ojol1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ratusan driver ojek online (ojol) vaksinasi Covid-19 di Kodam V/Brawijaya. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Malang - Serbuan vaksinasi terus digencarkan pihak Kodam V/Brawijaya. Kali ini pihak Kodam menyasar para driver ojek online yang berada di Kota Malang, Jawa Timur.

Kakesdam V/Brawijaya, Kolonel Ckm dr. Yanuar Fitriadi menyebut setidaknya terdapat 285 para driver ojol yang saat ini tengah mengikuti vaksinasi.

"Totalnya ada 285 driver. Vaksin itu juga ditujukan bagi para Purnawirawan, KBT, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik,” kata Yanuar," Kamis (3/6/2021).

Meski melibatkan banyak massa, Yanuar menyebut jika pelaksanaan vaksinasi itu tetap mengacu pada protokol kesehatan, terutama para peserta vaksin diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. "Termasuk pengecekan kondisi kesehatan," bebernya.

Ia , meski sudah mengikuti proses vaksinasi bukan berarti masyarakat terbebas dari pandemi Covid-19. "Vaksin itu untuk anti bodi. Masyarakat tetap memberlakukan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu, Adi (35) tahun, salah satu peserta vaksinasi dari pihak ojol mengaku sangat antusias mengikuti adanya vaksinasi tersebut.

"Saya tidak takut lagi dengan adanya pandemi setelah ikut vaksinasi dari Kodam," ungkapnya.

Kendati demikian, kata Adi, keberanian itupun harus diikuti dengan menerapkan penerapan protokol kesehatan. "Sesuai penjelasan dari bapak TNI tadi, senjata kita cuma itu (prokes)," bebernya.

Untuk diketahui, vaksinasi itu akan digelar selama 3 hari. Bahkan, pihak Kodam menargetkan 250 masyarakat yang harus sudah divaksin dalam sehari.

Editor: Yudha