Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juara Liga Champion, Chelsea Harus Beli Striker untuk Jadi Kampium Liga Inggris Musim Depan
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-06-2021 | 11:48 WIB
chelsea-juara11.jpg Honda-Batam
Chelsea Juara Liga Champion 2020-2021 usai menundukkan Manchester City di final.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Chelsea bisa menjadi juara Liga Champions. Dengan skuad yang ada saat ini, apakah The Blues juga bisa juara Liga Inggris musim depan?

Chelsea mengawali musim 2020/2021 dengan belanja jor-joran. Tujuh pemain direkrut, di antaranya nama-nama top seperti Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, hingga kiper Edouard Mendy. Total Si Biru merogoh kocek 200 juta paun lebih, atau sekitar 4 triliun!

Dalam perjalanannya, Chelsea mengalami pasang surut penampilannya. Sempat meroket di bawah asuhan Frank Lampard, kemudian melorot, bahkan sampai Lampard akhirnya dipecat juga.

Kemudian Thomas Tuchel datang, dan membawa perbaikan performa. Chelsea bisa dibawa kembali ke empat besar, maju ke final Piala FA, dan akhirnya menjadi juara Liga Champions musim ini, setelah mengalahkan Manchester City 1-0 di final, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Dengan skuad saat ini, ditambah polesan Tuchel, Chelsea dirasa masih belum bisa menjadi juara Liga Inggris musim depan. Mark Lawrenson, pengamat sepakbola BBC, menyebut raksasa London masih butuh beberapa pemain lagi.

"Ya, Mereka adalah tim yang luar biasa. Apakah saya pikir dengan apa yang mereka dapatkan mereka bisa memenangkan liga tahun depan? Tidak," kata Lawrenson, yang juga pernah membela Liverpool, dalam channel Youtube Off the Ball.

"Saya pikir mereka menciptakan, tidak banyak peluang, tapi cukup banyak peluang. Dan jelas saat ini salah satu masalah mengubah mereka, meskipun, tentu saja, mereka melakukannya pada akhir pekan lalu.

"Jadi, mereka harus membeli seorang striker, jelas, Tammy Abraham mungkin akan dijual, mungkin satu atau dua lainnya di pinggiran skuad. Saya pikir mereka akan mencari striker terbaik yang mungkin mereka dapatkan," katanya.

Posisi striker memang menjadi area yang kabarnya akan dibenahi Tuchel. Beberapa nama mulai dikaitkan, di antaranya Romelu Lukaku dan Erling Haaland.

Sumber: detiksport
Editor: Yudha