Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Calon Penumpang Membeludak, Ini Tanggapan Pihak Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 18-05-2021 | 14:36 WIB
A-PENUMPANG-MEMBLUDAK-PINANG.jpg Honda-Batam
Para penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang yang menumpuk. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Calon penumpang yang akan melakukan keberangkatan melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang menumpuk.

Kepala Pos KSOP Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Asep Gunawan ketika ditemui di lokasi mengatakan, penumpukan tersebut terjadi dikarenakan banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui adanya perpanjangan surat edaran Gubernur Kepri yang keluar pada, Senin (17/5/2021) lalu.

Diungkapkannya, berdasarkan surat edaran terbaru Nomor: 469/SET-STC19/V/2021, terhitung tanggal 18 Mei 2021 masyarakat Kepulauan Riau tetap diwajibkan menggunakan surat keterangan bebas Covid-19 untuk melakukan perjalanan lintas Kabupaten dan Kota.

"Jadi banyak masyarakat yang tidak tau terkait SE Gubernur terbaru ini dan mereka (masyarakat) rata-rata mengantre karena belum melakukan tes genose," kata Asep, Selasa (18/5/2021).

Meski begitu, diungkapkannya bahwa pihaknya tetap mengingatkan seluruh calon penumpang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diungkapkannya, terhitung hari ini pelayanan pelayaran di Pelabuhan SBP telah normal. Untuk hari ini, pihaknya melayani pelayaran ke Batam, Dabo Singkep, Daek, Tanjung Balai Karimun dan Senayang.

"Untuk pelayaran sudah normal, untuk ke Batam saja untuk hari ini kami sudah melayani tujuh trip," tegasnya.

Editor: Dardani