Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Kantor Syahbandar Tanjunguban, Kombes Musa: Jangan Ada Pungli Lagi
Oleh : Harjo
Rabu | 12-05-2021 | 17:44 WIB
saber-syahbandar-uban.jpg Honda-Batam
Ketua UPP Saber Pungli Kepri, Kombes Pol Musa Tampubolon bersama rombongan saat berkunjung ke Kantor Syahbandar Tanjunguban, Bintan, Rabu (12/5/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Kepri, Kombes Pol Musa Tampubolon beserta rombongan, berkunjung ke Kantor Syahbandar Tanjunguban (Unit Penyelenggaraan Pelabuhan), yang disejalankan dengan pengawasan pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi dan pengetatan wilayah perbatasan serta pelaksanaan Prokes Covid 19 di Bintan, Rabu (12/5/2021).

Irwasda Polda Kepri itu, mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan dan pengawasan terutama di wilayah perbatasan. Karena, sasaran pengaman Operasi Ketupat Seligi 2021, tidak hanya fokus pada lalu lintas, tetapi pengetatan pengawasan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

"Seluruh Polres menurunkan personelnya, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, petugas disiagakan di tempat keramaian, masjid, bekerjasama dengan Satgas Covid-19," terangnya.

Disinggung terkait Pungli di Syahbandar Tanjunguban, Irwasda mengatakan hasil gelar perkara yang sudah dilimpahkan ke APIP Kementerian Perhubungan, sudah ditangani secara internal. Kunjungannya di Kantor Syahbandar Tanjunguban, sifatnya melakukan pencegahan terjadinya pungutan liar (Pungli).

"Untuk pencegahan terjadi Pungli, di mana untuk seluruh kementerian dan lembaga yang memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh adanya terjadi pungutan. Hal tersebut sudah disampaikan melalui berbagai media seperti banner, agar tidak terjadi korupsi, monopoli dan lainnya. Apabila terjadi segera diinformasikan. Karena upaya pencegahan lebih baik dari pada penindakan," tegasnya.

Editor: Gokli