Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sisa Masa Jabatan 2018-2023

Unggul 1 Suara dari Ade Angga, Endang Abdullah Terpilih Jadi Wakil Walikota Tanjungpinang
Oleh : Asyari
Rabu | 12-05-2021 | 08:36 WIB
rapurna_wakil_walikota_pinang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat Paripurna Pelaksanaan Pemilihan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2018-2023 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rapat Paripurna Pelaksanaan Pemilihan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2018-2023, dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, dan dihadiri Walikota Tanjungpinang Rahma.

Proses pemilihan tersebut, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (10/5/2021) dan dihadiri juga unsur FKPD serta kepala OPD Pemko Tanjungpinang, Sekretaris DPRD kota Tanjungpinang Effendi melaporkan bahwa 29 anggota DPRD hadir secara fisik.

Setelah penyampaian tata tertib pelaksana oleh ketua pansus, ekspresi dengan pemilihan suara yang dimulai dari ketua DPRD dan lihat suara seluruh anggota dewan di dalam bilik.

Selanjutnya langsung dilakukan penghitungan surat suara yang dipimpin oleh ketua pansus bersama anggota Dewan dan Dewan.

Dalam penghitungan, terpilih 14 suara untuk nomor urut 1 yaitu Ade Angga dan 15 suara untuk nomor urut 2 Endang Abdulllah.

"Semua surat suara dinyatakan sah, tidak ada yang batal atau tidak ada yang rusak," jelas ketua pansus.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang Rahma mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya Wakil Wali Kota yang telah berjalan dengan lancar.

"Dengan hadirnya Wakil Walikota ini dapat mendukung dan membantu perjalanan saya sebagai Walikota. Doakan dengan kehadiran bapak Endang menjadi sesuatu kekuatan untuk melanjutkan perjalanan perjalanan yang sebelumnya dengan almarhum Ayah Syahrul," ucapnya haru.

Rahma berharap dengan terpilihnya Endang dapat membawa kemajuan dan semangat yang baru bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Selain itu antara Walikota dan Wakil Walikota dapat sejalan dan saling melengkapi, sehingga roda pemerintahan di Kota Tanjungpinang dapat berjalan yang diharapkan.

Setelah rapat dinyatakan ditutup, Rahma beserta Endang dan rombongan melakukan ziarah ke makam Alm. Syahrul di makam pahlawan.

Editor: Surya