Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beri Dukungan ke Terawan, Sejumlah Anggota DPR Resmi Terima Suntikan Dendritik Vaksin Nusantara
Oleh : Irawan
Jum\'at | 23-04-2021 | 12:04 WIB
anggota_dpr_vaksin_nusantarab.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena (tengah kanan baju kuning)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sejumlah anggota DPR telah resmi menerima suntikan dendritik imunologi atau yang bisa dikenal Vaksin Nusatara, Kamis (22/4/2021). Penyuntikan dilakukan langsung oleh penggas Vaksin Nusantara, mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

"Kami semua bersama dengan teman-teman komisi lain bersama dengan Pak Dasco pimpinan DPR RI ingin membuktikan bahwa DPR RI adalah bagian dari kepentingan bangsa dan negara ini," kata Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena dalam sebuah video di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Dalam video lainnya juga memperlihatkan Terawan yang tengah melakukan proses penyuntikan dendritik imunologi Nusantara terhadap Wakil Ketua DPR, Dasco Sufmi Ahmad. Sebelum disuntik Dasco menjelaskan proses yang telah dilakukan.

"Hari ini saya akan disuntik dendritik imunologi nusantara. Saat ini saya sedang pencocokan pada saat saya diambil darah, setelah itu kita diberikan barcode, untuk kemudian ketika disuntikkan barcode itu dicocokan dengan darah yang telah diproses dengan dendritik," jelas Dasco.

Sebelumnya dia juga telah menjalani pemeriksaan. Proses pemeriksaan meliputi tekanan darah, suhu, darah, saturasi, dan pengambilan darah untuk pengecekan ulang sebelum akhirnya disuntikkan dendritik imunologi nusantara.

"Tidak sakit," jawab Dasco, saat ditanya rasanya disuntikkan Vaksin Nusantara.

Sejumlah anggota dewan yang telah disuntik Vaksin Nusantara antara lain Dasco Sufmi Ahmad, Emanuel Melkiades Laka Lena, Saleh Partaonan Daulay, Firman Subagyo dan istri.

Selain itu ada juga Anas Tahir, Saniatul Lativa, Sri Meliyana, Arzeti Bilbina, Nihayatul Wafiroh, Robert Kardinal, Adian Napitupulu.

Editor: Surya