Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PGI Minta Jozeph Paul Zhang tak Usah Ditanggapi, Nanti Makin Tenar di Medsos
Oleh : Redaksi
Minggu | 18-04-2021 | 19:04 WIB
paul_zhang_joseph1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Josep Paul Zhang mengaku nabi ke 26 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Beredar kabar di media sosial Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26 merupakan seorang pendeta. Namun Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) meragukan gelar pendeta Jozeph Paul Zhang.

"Saya tidak tahu pasti. Pendeta itu jabatan gerejani, sementara dia tak jelas dari gereja mana?" kata Ketua PGI, Gomar Gultom saat dimintai konfirmasi, Minggu (18/4/2021).

Dalam video-videonya di YouTube, Jozeph Paul Zhang menuliskan dirinya sebagai Ps atau Pastor dan bergelar Mth (Master of Theology). Jozeph Paul Zhang juga kerap berbicara mengenai agama Kristen.

Soal heboh Jozeph Paul Zhang yang diduga menghina agama, Gomar Gultom meminta masyarakat untuk mengabaikannya. Gomar Gultom menilai pria tersebut tak perlu diberi perhatian.

"Menurut saya yang beginian ini tak usah diberi perhatian. Semakin ditanggapi dia akan semakin mendapat tenar di medsos, abaikan saja," ujar Gomar Gultom.

Seperti diketahui, Jozeph Paul Zhang mendadak viral di media sosial karena diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW. Dia membuat sayembara, menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Atas aksinya itu, Jozeph dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Husin Shahab, kemarin. Laporan itu teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

Sumber: Detik
Editor: Surya