Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikuti Sunnah Rosul, Paul Pogba Santap Kurma Berjumlah Ganjil
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-04-2021 | 15:24 WIB
A-pogba-dan-istri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Paul Pogba dan istrinya Zulay. (Foto: Instagram Zulay Pogba)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ramadhan adalah bulan yang yang spesial bagi seluruh umat Muslim di dunia. Tak terkecuali bagi pesepak bola elite dunia seperti Paul Pogba.

Gelandang Manchester United yang terus diisukan akan meninggalkan Old Trafford ini juga antusias menyambut bulan Ramadhan tahun ini. Ia tak lupa mengucapkan selamat Ramadhan melalui akun Instagram-nya.

Pemain timnas Prancis ini, seperti sebagian besar umat Muslim lainnya, juga berpuasa. Terlebih Manchester United tidak sedang bertanding.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram miliknya, pemain bernomor punggung 6 ini mengunggah foto buah kurma di atas piring dengan jumlah ganjil. Ada lima butir kurma kering di sana. Ada pula sepiring salad, segelas susu dan segelas air putih tersaji di meja.

Pogba tak menyebutkan apa pun tentang ia berpuasa. Namun unggahannya bertepatan dengan saat berbuka puasa di Kota Manchester yang pada hari pertama jatuh pada pukul 20.08 waktu setempat.

Berbuka dengan buah kurma dengan jumlah yang ganjil menjadi sunnah Rasulullah. Buah asal Timur Tengah ini menjadi primadona selama bulan puasa.

Pogba dikenal sebagai Muslim yang cukup taat. Beberapa kali, pemain yang pernah menjadi pesepak bola termahal dunia ini mengunggah kegiatannya mendengarkan murotal Alquran di dalam mobil mewahnya.

Pogba mengaku baru memeluk Islam saat dewasa meskipun ibunya beragama Islam. Ia berusaha menyempatkan diri tiap tahun menjalankan ibadah umrah. Pada 2018 misalnya, Pogba berumrah pada awal Ramadhan.

Sumber: Republika
Editor: Dardani