Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas Yonif Mekanis 512-QY Edukasi Siswa SD Wambes Wawasan Kebangsaan
Oleh : Redaksi
Jumat | 09-04-2021 | 16:32 WIB
wasbag-papua.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY saat memperikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa SD Wambes, Distrik Mannem, Papua, Jumat (9/4/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Keerom - Siswa SD Wambes di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, antusias mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan, materi Wasbang yang diberikan personelnya itu, meliputi adanya pelatihan baris-berbaris hingga penghafalan lagu Indonesia Raya.

"Anak-anak itu masa depan bangsa. Sebagai calon generasi penerus, karakter anak wajib dibina sejak dini," ujarnya, Jumat (9/4/2021).

Letkol Taufik menjelaskan, selain di Distrik Mannem, pembekalan Wasbang itu juga dilakukan di beberapa distrik lainnya. Bahkan, sebelumnya dia telah menginstruksikan personelnya untuk aktif berperan mengunjungi setiap sekolah-sekolah yang ada di wilayah tugas masing-masing pos.

"Semuanya harus aktif. Terutama di sekolahan SD yang ada di masing-masing pos," tegas Dansatgas.

Sementara itu, Nurlita (32) salah satu pihak SD Wambes mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Satgas. Pasalnya, dia mengungkapkan jika upaya yang dilakukan Satgas tersebut, mampu membentuk karakteristik anak-anak.

"Terutama terkait mental, jiwa patriotisme dan nasionalisme," ujar Nurlita.

Editor: Gokli