Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang WN Jepang Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kos Perumahan Greenland
Oleh : Putra Gema
Selasa | 06-04-2021 | 15:15 WIB
wn_jepang-tewas-020202.jpg Honda-Batam
Pihak kepolisian saat melakukan evakuasi WN Jepang yang tewas tergantung di kamar kost Perumahan Greenland Batam Centre. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang warga negara asing (WNA) asal Jepang ditemukan tewas tergantung dalam kamar kos di Perumahan Greenland, Batam Centre, Kota Batam, Selasa (6/4/2021).

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Yustinus Halawa, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, membenarkan kejadian tersebut.

Diungkapkan Yustinus, pria WNA inisial YT (42) ditemukan meninggal dengan posisi tergantung di kamar kos yang terletak di Perumahan Greenland blok F4 nomor 15-16.

"Kami dapati informasi dari masyarakat, dan ketika turun ke lokasi, korban (YT) ditemukan tergantung di kamar kos. Dugaan sementara gantung diri," kata Yustinus.

Informasi yang dihimpun, pria berwarga negara Jepang tersebut ditemukan tewas dalam keadaan tergantung dengan seutas tali yang menjerat lehernya.

Setelah berhasil mengevakuasi jasad korban, pihak kepolisian langsung membawa jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Batubesar, Kecamatan Nongsa. "Dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi," ujar Yustinus.

Editor: Gokli