Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahan Imbang Italia 1-1

Kroasia Berpeluang Lolos Babak Penyisihan
Oleh : Redaksi/Mg
Jum'at | 15-06-2012 | 09:38 WIB
Hasil_Pertandingan_Kroasia_vs_Italia.jpg Honda-Batam

Derossi dan Andrea Pirlo saat mencoba menghadang pemain Kroasia. Foto:Skysport

MIEJSKI, batamtoday - Timnas Kroasia membuka peluang untuk lolos babak penyisihan grup C setelah berhasil menahan imbang Italia 1-1. Tim besutan pelatih Slaven Bilic itu berhasil mengumpulkan 4 poin dari dua kali pertandingan.

 

Bertanding di Stadion Miejski, Kamis(14/6/2012) malam WIB, Kroasia sempat tertinggal lebih dulu dari Itali melalui tendangan bebas Andrea Pirlo pada menit ke-39. Namun berkat kerja keras lini tengah Kroasia yang dimotori bintan Tottenham Hotspur, Luka Modric, Kroasia mengubur harapan Italia untuk mengemas poin sempurna.

Mario Mandzukic menjadi pahlawan Kroasia setelah pada menit ke-72 berhasil membobol gawang Italia yang dijaga Luigi Buffon. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Menyikapi hasil tersebut, pelatih timnas Kroasia, Slaven Bilic mengaku puas. Apalagi Itali adalah tim unggulan di grup C selain juara bertahan, Spanyol. 

"Sekali lagi Italia menunjukkan kalau mereka adalah tim yang istimewa. Karena alasan itu, saya harus menyelemati tim saya lantaran menunjukkan hasrat dan karakter untuk melawan di babak kedua," kata Bilic menanggapi penampilan timnya di Sky Sports, Jum'at(15/6/2012).

Dengan hasil ini, peluang Kroasia untuk lolos ke babak selanjutnya sangat terbuka lebar. Mereka hanya perlu meraih hasil imbang saat melawan Spanyol, Senin (19/6) dini hari WIB. Tentunya dengan syarat di saat sama Italia tumbang atau imbang saat melawan Republik Irlandia. Jika pertandingan terakhir Italia mampu menundukan Republik Irlandia, maka tiket lolos ke babak berikutnya akan dihitung dari selisih gol.