Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ade Angga dan Endang Abdullah

Rahma Akhirnya Serahkan Dua Nama Calon Wawako Tanjungpinang ke DPRD
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-04-2021 | 11:00 WIB
rahma17.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Rahma akhirnya menyerahkan dua nama calon wakil wali kota, yakni Ade Angga dan Endang Abdullah, ke DPRD untuk mengisi jabatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang saat ini masih kosong.

Rahma menyerahkan dua nama calon pendampingnya di pemerintahan itu seusai rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) di Kantor DPRD Tanjungpinang, Rabu (31/3/2021).

Kepada Ketua dan Wakil Ketua I, II dan seluruh anggota DPRD serta pejabat Pemko yang hadir, ia meminta waktu untuk menyampaikan hal tersebut. Rahma mengaku tidak dalam tekanan ketika menyerahkan dua nama calon wawako tersebut.

"Saya meneruskan dua nama, Endang Abdullah dari Partai Gerindra, dan Ade Angga dari Partai Golkar. Terus terang, ini saya lakukan tanpa tekanan dari siapapun. Semoga berjalan lancar," ujarnya.

Keputusan Rahma menyerahkan dua nama calon wawako tersebut, setelah Gubernur Kepri Ansar Ahmad sedikit meradang terhadap dirinya yang tidak hadir dalam rapat terbatas untuk membahas persoalan pengisian jabatan Wawako Tanjungpinang.

Rapat yang dijadwalkan pada Selasa (30/3/2021) pukul 11.00 WIB, terpaksa dibatalkan lantaran Rahma beralasan ada kegiatan lain yang sudah terjadwal.

Ansar yang diminta Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik melalui Surat Nomor: 132.21/1908/OTDA tertanggal 24 Maret 2021 untuk membina Rahma, akan menjadwalkan ulang rapat tersebut sampai tiga kali.

"Selanjutnya, kalau tidak juga undangan tersebut dipenuhi, saya serahkan kepada Kemendagri. Kemungkinan dapat "disekolahkan" di Kemendagri," ucap Ansar.

Editor: Yudha