Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa Terpapar Covid-19, Dua Sekolah di Belakangpadang Hentikan Belajar Tatap Muka
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 31-03-2021 | 10:28 WIB
camat-blp1.jpg Honda-Batam
Camat Belakangpadang Yudi Admaji. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - SDN 04 Sekanak Raya dan SMPN 01 Belakangpadang menghentikan proses belajar tatap muka, menyusul adanya siswa yang terpapar Covid-19.

Camat Belakangpadang Yudi Admaji mengatakan ada dua sekolah terpaksa ditutup dan melakukan proses belajar mengajar secara virtual. Dua sekolah itu yakni SDN 04 Sekanak Raya dan SMPN 01.

"Setelah melakukan proses belajar mengajar tatap muka, dua sekolah di Kecamatan Belakangpadang kembali ditutup setelah 1 siswi di SD 04 dan seorang siswi SMP 01 terpapar covid-19, sejak 24 Maret lalu," ujar Yudi, Rabu (31/3/2021).

Dijelaskan, berdasarkan data tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada 24 Maret terdapat 5 orang warga Kampung Jawa, Sekanak Raya, Kecamatan Belakangpadang terkonfimasi positif yakni 1 orang ibu rumah tangga, tiga orang pelajar dan satu orang lagi belum sekolah.

Diketahui kelimanya melakukan pemeriksaan swab/PCR mandiri tanpa adanya keluhan. Kini kelimanya tengah menjalankan perawatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Sekupang.

Yudi menambahkan kepada seluruh warga Belakang Padang agar tetap mematuhi protokol, kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Terutama kepada warga yang berkerja di Kota Batam.

"Tim Covid-19 sudah bekerja sama dengan sekolah dan guru untuk memonitor siswanya selama skolah di tutup. Bila ada gejala segera infokan ke puskesmas," tegasnya.

Editor: Yudha