Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh Partai Demokrat Bintan Pertanyakan Rencana Penggantian Edi Siswoyo
Oleh : Harjo/Dodo
Rabu | 13-06-2012 | 15:33 WIB
Ridwan-Sirait.gif Honda-Batam

Ridwan Sirait.

TANJUNGUBAN, batamtoday -  Tokoh sekaligus pendiri Partai Demokrat (PD) Bintan, Ridwan Sirait yang juga mantan ketua DPC Partai Demokrat Bintan, mempertanyakan rencana pergantian Edi Siswoyo dengan Hotman Hutapea dari kursi Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Riau. 

Ridwan menilai, apa yang dilakukan oleh pengurus PD di tingkat provinsi sunguh sangat tidak bijaksana, dalam mengambil keputusan terkait dengan hal tersebut. Sehingga perlu dipertanyakan, ada apa sebenarnya yang sudah terjadi. 

“Rencana itu terjadi, sebenarnya apa yang terjadi di dalam tubuh PD Kepri, yang terkesan sudah carut marut,” imbuhnya.

Dikatakan Ridwan, apapun yang terjadi selayaknya keberadaan Edi Siswoyo yang duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Kepri, selayaknya dipertahankan. Karena, hal tersebut apabila dilakukan justru akan lebih memperkeruh suasana dan semakin memudarkan kepercayaan masyarakat terhadap PD.

“Saya selaku pendiri di Bintan, walaupun sudah tidak berada di dalam organisasi ini sangat menyayangkan kebijakan yang diambil oleh ketua PD Kepri. Bisa dilihat dari luar PD sendiri seperti PAN dan PKS , justru memberikan kesan kalau mereka justru lebih memilih keberadaan Edi Siswoyo,” katanya.

Ridwan secara pribadi mengatakan, dirinya menilai sampai sejauh ini memang Edi Siswoyo masih pantas duduk sebagai wakil ketua di DPRD Kepri, dibandingkan dnegan Hotman Hutapea yang menurutnya belum terbilang matang. 

"Demi mempertahankan marwah PD di Kepri kedepan, tentunya seluruh DPD PD yang ada di Kepri sangat patut memertanyakan kebijakan yang diambil untuk mengganti Edi Siswoyo,” tambahnya.