Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Satroni Rumah Warga, Maling di Batuaji Ini Berupaya Sogok Sekuriti
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 12-03-2021 | 11:52 WIB
maling-ketangkap1.jpg Honda-Batam
Robin Simon (45) Mengenakan celana jins pendek dan jaket biru diamankan sekuriti dan warga. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi kejahatan di siang bolong kembali terjadi. Kali ini, sebuah rumah kosong di Perumahan Sumberindo Blok B no 07 RT03/RW24, Batuaji, Kecamatan Tanjunguncang, Kota Batam, disatroni maling.

Namun apes, aksi ini dipergoki oleh tetangga korban yang merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku yang mencurigakan.

"Saya lihat ko di rumah Vivi (sebelah rumahnya-red) pintunya terbuka. Padahal penghuni rumah sedang berkerja. Saya langsung lapor security," ujar Renin, tetangga korban, Rabu (20/3/2021).

Tak berapa lama kemudian, beberapa orang warga bersama sekuriti mendatangi lokasi kejadian. Benar saja orang tidak dikenal yang diketahui bernama Robin Simon (45) ketangkap basah saat sedang berada di rumah korban. Saat itu pelaku sempat berdalih, bahwa rumah yang ia masuki merupakan rumah saudaranya.

"Pelaku terpergok di dalam rumah korban. Saat ditanya katanya itu rumah saudaranya. Saat dibawa ke pos baru dia mengaku," ujar Jay, salah seorang sekuriti kepada wartawan.

"Sempat saya disogok dikasih handphone dan sejumlah uang, dia minta dilepaskan. Saya langsung hubungi Polsek Batuaji," tambah Jay.

Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Iptu Theo membenarkan hal tersebut. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Batu Aji.

"Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara membongkar pintu depan dan merusak kunci gembok dengan gunting. Saat ini kita masih melakukan pengembangan," ujar Theo pada Jumat (12/3/2021) siang.

Editor: Yudha