Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPC Demokrat Batam Tegaskan Tetap Bersama AHY
Oleh : Putra Gema
Kamis | 11-03-2021 | 20:07 WIB
hotman-htp.jpg Honda-Batam
Ketua DPC Demokrat Batam, Hotman Hutapea. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam menyatakan tetap bersama di dalam barisan Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPC Demokrat Batam, Hotman Hutapea mengatakan, pihaknya tak mengakui hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang memilih Moeldoko sebagai Ketum Demokrat.

Dijelaskannya, pelaksanaan KLB di Deliserdang tersebut dilaksanakan tidak sesuai dengan AD/ART partai demokrat 2020 yang telah disahkan Menkumham.

"Kegiatan tersebut tidak dihadiri 1/2 dari DPC yang memegang mandat sah, kegiatan tersebut tidak dihadiri 2/3 DPD se-Indonesia, dan kegiatan tersebut dilaksanakan tidak atas dasar persetujuan dari Majelis Tinggi Partai," kata Hotman, Kamis (11/3/2021).

Atas adanya kegiatan yang dilaksanakan secara diam-diam tersebut, pihaknya menegaskan tetap berada di dalam barisan Ketua Umum DPP Demokrat, AHY. "Kami DPC Batam tetap satu barisan dengan Ketum AHY," tegasnya.

Diungkapkannya, DPP Demokrat juga telah mengambil tindakan pemecatan terhadap seluruh anggota yang telah mengikuti KLB di Deliserdang beberapa waktu lalu.

"Di beberapa daerah juga telah mendapati surat pemberhentian atau pemecatan dikarenakan mengikuti kegiatan KLB tersebut," tutupnya.

Editor: Gokli