Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikut KLB Deli Serdang, Apri Sujadi Dipecat dari Demokrat
Oleh : Asyri
Senin | 08-03-2021 | 09:08 WIB
husnizar-hood11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekretaris Umum DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY), secara resmi memecat Ketua DPD Demokrat Kepri, Apri Sujadi yang ikut serta dalam Kongres Luar Bisaa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sekretaris Umum DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood mengatakan kepastian pemecatan tersebut sudah diterima, Sabtu (6/3/2021) kemarin. Apri Sujadi digantikan oleh Waksenjend DPP Demokrat, Renanda Bakhtiar, sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri.

"Pemecatan Apri Sujadi suratnya sudah saya terima kemarin. DPP sudah menunjuk Renanda Bahtiar sebagai pelaksana tugas," ujar Husnizar Hood, Minggu (7/3/2021), saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Husnizar mengatakan, DPD Kepri akan selalu komit dan loyal terhadap Ketua Umum DPP Demokrat yang dinahkodai AHY.

"DPD Demokrat Kepri bersikap tegak lurus dan loyal terhadap kongres 5 yang dipimpin AHY," terangnya.

Ia juga menyayangkan sikap Apri Sujadi yang mendukung KLB tersebut. "Kita sangat menyesali, tapi karena itu pilihan dari kawan-kawan, kita mau bilang apa. Tapi yang jelas kami tetap solid," tegasnya.

Selain itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Karimun, Iwan Kusuma juga dipecat karena ikut dalam KLB Deli Serdang.

"Ketua DPC Demokrat Karimun, juga dipecat dan digantikan sebagai Plt saudara Hosco, yang juga pengurus dari DPP Demokrat. Suratnya juga sudah saya terima," pungkasnya.

Editor: Yudha