Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Pemecatan Apri Sujadi, Pengurus DPD Demokrat Kepri Rakor di Jakarta
Oleh : Asyri
Selasa | 09-03-2021 | 11:32 WIB
husnizar-hood13.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengurus DPD Partai Demokrat Kepri dipanggil ke Jakarta guna membahas langkah-langkah ke depannya pasca pemecatan Apri Sujadi dari jabatan Ketua DPD Demokrat Kepri.

Sejak pemecatan Apri Sujadi, jabatan Ketua DPD Demokrat Kepri diambil alih sementara oleh Sekretaris DPP Demokrat Renanda Bahtiar.

"Saya udah di Jakarta, siang ini ada pertemuan dengan DPP Demokrat untuk membahas langkah-langkah ke depannya," terang Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood, Selasa (9/3/2021), melalui ponselnya.

Husnizar mengatakan, sejak ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri, Renanda Bahtiar, memang belum datang bersilaturahmi dengan pengurus di Kepri.

"Yang jelas, hari ini akan diadakan rapat koordinasi dan membicarakan hal-hal dan langkah-langkah ke depannya bagi pengurus DPD Demokrat Kepri," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY), secara resmi memecat Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi yang ikut serta dalam Kongres Luar Bisaa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood, mengatakan kepastian pemecatan tersebut sudah diterima, Sabtu (6/3/2021) kemarin. Apri Sujadi digantikan oleh Wasekjend DPP Demokrat, Renanda Bakhtiar, sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri.

"Pemecatan Apri Sujadi suratnya sudah saya terima kemarin. DPP sudah menunjuk Renanda Bahtiar sebagai pelaksana tugas," ujar Husnizar Hood, Minggu (7/3/2021), saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Husnizar mengatakan, DPD Kepri akan selalu komit dan loyal terhadap Ketua Umum DPP Demokrat yang dinahkodai AHY. "DPD Demokrat Kepri bersikap tegak lurus dan loyal terhadap kongres 5 yang dipimpin AHY," terangnya.

Editor: Yudha