Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Permudah Pelayanan untuk Masyarakat, Polres Bintan Buat Program SKCK Keliling
Oleh : Harjo
Minggu | 07-03-2021 | 11:04 WIB
skck_keliling-bintan_b.jpg Honda-Batam
inovasi GO SKCK yang digagas Polres Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Guna mempermudah pelayanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk masyarakat, Satuan Intelkam Polres Bintan membuat program SKCK Keliling atau 'Go SKCK'.

Program tersebut diawali dengan dibukanya, di Pos Polisi Simpang Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, yakni Pelayanan SKCK Keliling yang dipimpin oleh KBO Satintelkam Polres Bintan yang dipimpin oleh Ipda Indervi Yulidas, ST, beserta dengan dengan petugas pelayanan SKCK.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Sabtu (6/3/2021), menyampaikan program Go SKCK, merupakan salah satu inovasi pelayanan dari Satintelkam Polres Bintan, yang sangat berguna untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Serta mempermudah masyarakat, dalam penerbitan SKCK tanpa harus datang ke Ruang Pelayanan SKCK Polres Bintan, karena jaraknya cukup jauh dari lokasi pemukiman masyarakat.

Pelayanan Go SKCK ini juga, akan dilaksanakan rutin setiap hari Kamis pukul 09.30 wib s.d 12.00 Wib oleh Satintelkam Polres Bintan di 3 (tiga) lokasi yang ada di wilayah hukum Polres Bintan.

Di antaranya pada Minggu pertama di Pos Polisi Simpang Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Minggu kedua di Pos Polisi Km 16, Kecamatan Toapaya, dan di Minggu ketiga di Pos Bhabinkamtibmas, Desa Berakit, Kecamatan Teluk Bintan.

"Pelaksanaan Pelayanan SKCK Keliling ini, akan dilakukan evaluasi kembali terkait pelayanan perdana Go SKCK Keliling Satintelkam Polres Bintan, guna untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Bintan," ujarnya.

Editor: Surya