Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Gas Melon Sudah Berangkat, Masyarakat Karimun Jangan Khawatir Lagi
Oleh : Fredy
Sabtu | 06-03-2021 | 20:29 WIB
A-M-YOSLI-KARIMUN.png Honda-Batam
Kadis Perdagangan, UKM, Koperasi dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM,Karimun- Dinas Perdagangan, UKM, Koperasi dan ESDM Kabupaten Karimun memastikan stok dan distribusi gas elpiji 3 kilogram atau gas melon di Kabupaten Karimun aman. Meski kapal pengangkut gas elpiji dari Tanjung Uban menuju Karimun baru diizinkan berlayar, Sabtu (6/3/2021).

Kepala Dinas Perdagangan, UKM, Koperasi dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli mengatakan, kapal yang mengangkut gas elpiji dari Tanjung Uban menuju Karimun sudah mendapat izin berlayar dari otoritas pelabuhan di Tanjung Uban, Sabtu (6/3/2021).

"Kapal yang mengangkut gas elpiji 3 kilogram dari Tanjung uban menuju Karimun sudah berangkat hari ini, kemungkinan sampai di Kabupaten Karimun besok Minggu (7/3/2021)," kata Muhammad Yosli, Sabtu (6/3/2021).

Ditambahkan Yosli, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait, baik itu dari KSOP maupun dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepri maupun Pertamina yang telah bersama-sama mencarikan solusi atas permasalahan yang terjadi. Sehingga kapal pengangkut gas elpiji 3 kilogram sudah bisa berlayar dari Tanjung Uban menuju Kabupaten Karimun.

Dengan begitu, lanjut Yosli, masyarakat Karimun tidak perlu merasa khawatir lagi akan kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kilogram.

"Mudah-mudahan kedepannya pengangkutan gas elpiji 3 kilogram dari Tanjung Uban menuju Karimun tidak ada kendala lagi dan sebagai antisipasi pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait," papar Muhammad Yosli mengakhiri.

Editor: Dardani