Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanpa Messi, Barcelona Comeback Dramatis atas Sevilla di Copa del Rey
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-03-2021 | 09:24 WIB
barcelona-sevilla1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Martin 'Lord' Braithwaite mencetak gol kemenangan Barcelona atas Sevilla. (Foto: Getty Images/David Ramos)

BATAMTODAY.COM, Barcelona - Barcelona memastikan satu tempat di babak pamungkas Copa del Rey. Blaugrana lolos ke final usai comeback dramatis atas Sevilla di semifinal.

Leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/2021 antara Barcelona vs Sevilla digelar di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah tertinggal agregat dari Los Palanganas yang menang 2-0 di leg pertama.

Barcelona pun harus bisa menang minimal tiga gol tanpa kebobolan untuk bisa mendaki laga puncak. Los Cules membuka asa mereka ketika pertandingan memasuki menit ke-12.

Ousmane Dembele mencetak gol ke gawang Sevilla lewat bola tembakan dari luar kotak penalti. Barcelona berupaya menambah gol, tapi kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Barcelona Vs Sevilla: Optimisme Koeman di Tengah Kekacauan
Barcelona tak mengendurkan serangannya selepas jeda. Rapatnya barisan pertahanan Sevilla belum bisa lagi ditembus Lionel Messi cs ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-65.

Petaka justru dialami Barcelona di menit ke-67. Bek muda Blaugrana, Oscar Mingueza, melanggar Lucas Ocampos di kotak terlarang. Wasit memberi hadiah penalti untuk Sevilla.

Dalam situasi genting seperti ini, giliran Marc-Andre ter Stegen yang menjadi pahlawan Barcelona. Kiper Jerman itu berhasil menangkap bola tendangan penalti Ocampos, sekaligus menyelamatkan timnya dari kebobolan.

Barcelona kembali harus berjibaku menghadapi barisan belakang Sevilla yang tak ingin timnya kemasukan gol lagi. Pertahanan tim tamu mulai goyah ketika Fernando Reges mendapat kartu kuning kedua di menit injury time.

Dengan sisa waktu yang ada, Barcelona menyerang total demi bisa mencetak gol kedua. Gol yang dinantikan tiba tepat sebelum wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Gerard Pique sukses membobol gawang Sevilla dengan bola sundulannya, memanfaatkan umpan Antoine Griezmann. Skor 2-0 menutup pertandingan di babak kedua, sekaligus membuat agregat menjadi imbang 2-2.

Alhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Baru lima menit extra time berjalan, Barcelona berhasil mencetak gol ketiga.

Martin Braithwaite menggetarkan gawang Sevilla lewat bola tandukannya, memaksimalkan crossing Jordi Alba. Barcelona unggul 3-0 dan membalikkan agregat menjadi 3-2.

Sevilla berusaha mencetak satu gol demi bisa menggagalkan mimpi Barcelona ke final. Alih-alih mencetak gol, tim tamu justru mendapat kartu merah lagi setelah Luuk De Jong memaki wasit di menit ke-103.

Unggul jumlah pemain, Barcelona lebih leluasa memainkan bola dan mengamankan kemenangan 3-0 hingga babak tambahan berakhir. Los Cules sukses menuntaskan misi comeback dan melaju ke final Copa del Rey.

Sumber: detiksport
Editor: Yudha