Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Pembobolan Terekam CCTV BPR Dana Nagoya
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 12-06-2012 | 11:26 WIB

BATAM, batamtoday - Aksi pembobolan di kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Nagoya Cabang Bengkong terekam CCTV pemantau yang berada di dalam dan di luar gedung, namun dari rekaman tak terlihat jelas wajah pelaku pembobolan tersebut. 

 

Pelaku sendiri baru menyadari aksi mereka terekam CCTV setelah setengah jam berada di dalam gedung, dan kemudian kabur setelah gagal menggergaji pintu ruangan penyimpan brankas. 

Dari olah TKP anggota buser Polresta Barelang dan Polsek Bengkong, pelaku sempat mencuri CCTV namun lupa membawa kabur monitor pemantau hasil rekaman. 

"Aksi pelaku terekam di dalam CCTV ketika beraksi di dalam, tapi sayang tak terlihat jelas wajah mereka karena lampu tidak dinyalakan," ujar Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Holoan Situmorang kepada batamtoday, Selasa (12/6/2012). 

Tapi wajah pelaku terekam jelas ketika beraksi di luar gedung, lanjut Holoan, dimana saat pelaku berusaha menggergaji roling door dan kemudian berhasil masuk ke dalam. 

"Kita telah berkoordinasi dengan Polresta, kini anggota sedang mempelajari rekaman CCTV itu untuk mengetahui berapa pelaku yang beraksi dalam pembobolan kemarin," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, aksi pembobolan kembali terjadi di Batam dalam waktu yang hampir bersamaan di BPR Dana Nagoya cabang Bengkong dan kantor Developer PT Bayu Pariama Batam, Senin (11/6/2012).

Pelaku pembobolan berhasil membawa kabur brankas di PT Bayu Pariama Batam yang tersimpan di lantai dua. Sementara itu pelaku tak berhasil di BPR Dana Nagoya karena brankas terlalu besar untuk dibawa kabur.