Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Belum Sepenuhnya Menyerah Kejar Titel Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 20-02-2021 | 09:25 WIB
MU-Piala-FA11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Manchester United menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester United memang mengalami penurunan belakangan ini. Tapi 'Setan Merah' belum sepenuhnya menyerah mengejar Manchester City.

Manchester United dalam tujuh pertandingan terakhir hanya dua kali meraih kemenangan: menaklukkan Fulham 2-1 lalu menghajar Southampton 9-0. Dalam periode itu, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer empat kali bermain imbang dan sekali kalah.

Laju angin-anginan itu membuat MU kesulitan menempel Manchester City di puncak klasemen. Man City seperti diketahui melaju kencang dan meraih 12 kemenangan beruntun.

MU yang menempati posisi dua dengan 46 poin dari 24 laga, saat ini tertinggal 10 poin dari Man City di puncak klasemen. Secara matematis selisih tersebut masih bisa dikejar, tapi secara realistis cukup sulit jika membandingkan performa belakangan ini.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun ditanya seberapa yakin ia bisa mengejar Manchester City. Sebab Liverpool, yang di awal musim diperkirakan menjadi rival utama Man City sudah mengaku menyerah.

Liverpool saat ini menempati urutan enam dengan 40 poin, ketinggalan 16 poin dari Man City.

"Kami tak bisa bersembunyi dari fakta bahwa kami mengalami penurunan performa dalam beberapa pekan, dan kami sudah kehilangan poin-poin yang seharusnya tidak terjadi," ungkap Ole Gunnar Solskjaer dikutip Sky Sports.

"Saya rasa tidak ada yang akan bilang bahwa mereka (Liverpool) tidak akan mengejar titel. Kami ingin memenangi setiap pertandingan, tapi kami tidak bisa mengontrol apa yang tim lain lakukan."

"Kami ada di posisi dua dan tentu saja ambisi Anda selanjutnya adalah untuk tidak finis di bawah itu. Jadi kami akan mencoba merangkai laju bagus kalau kami ingin memberikan tekanan ke City musim ini," sambung pria Norwegia tersebut.

Sumber: detiksport
Editor: Yudha